KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Majdah Agus: Amalkan Alquran, Perilaku Korupsi Tidak Ada lagi

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 11 Maret 2018 15:51
Majdah Agus: Amalkan Alquran, Perilaku Korupsi Tidak Ada lagi

int

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Majdah Agus Arifin Nu’mang menjadi pemateri pada pelatihan Muballigh Muballighah angkatan VIII se-Indonesia Timur bertempat di Aula Rindam XIV Hasanuddin Pakatto Gowa, Minggu (11/3).

Kegiatan itu diikuti 120 orang yang terdiri dari unsur Polri 15 orang, TNI 35 orang dan selebihnya dari masyarakat umum.

Dalam kegiatan itu, Majdah Agus yang juga Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) secara simbolis menyerahkan Alquran dan terjemahan sebanyak 120 buah kepada Ketua Panitia Prof Dr drg Mansjur Nasir.

Dalam materinya Majdah Agus membawakan materi dengan tema “Membumikan Alqur’an”.

“Alquran sebagai tuntunan hidup bukan cuma sekadar menjadi bacaan rutinitas kita, melainkan umat Islam harus berusaha untuk memahami makna dan selanjutnya di amalkan,” ujarnya.

Dengan memahami makna Alquran, tentunya sebagai Muslim akan lebih mudah tercermin perilaku qurani, tidak ada lagi korupsi, tidak ada lagi dekadensi moral, dan semua perilaku tidak terpuji akan jauh dari orang yang mengamalkan Alquran.

“Tak hanya itu kami bersama FKCA akan menyuarakan ke masyarakat muslim Sulawesi Selatan tentang pentingnya membumika Alquran, agar Sulawesi Selatan ini berkah,” jelasnya. (*)


div>