JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

MAJELIS POENAM

Reporter:

Editor:

Iskanto

Selasa , 11 September 2018 17:49
MAJELIS POENAM

Warkop Phoenam

Jangan bilang, Anda adalah penggemar kopi (coffee lover), jika Anda belum pernah seruput kopi Poenam.” Imran BAK , News Metropol, 2018.

Warung kopi “Poenam” adalah markas yang didominasi oleh pelanggan asal Bugis-Makassar. Kini, Poenam terletak di Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, samping Stasion Kereta Api Gondangdia.
Sebelumnya, Poenam pernah membuka resto di gedung eks IBEC Nomor 84-88 dan depan IBEC. Keduanya masih di Jalan Wahid Hasyim, dekat mall Sarinah Thamrin.

Poenam adalah kafe milik seorang Tionghoa, keturunan China Makassar, Sulawesi Selatan. Kafe kopi Poenam di Jakarta ada dua, satunya di Jalan Kasablanka, Jakarta Timur, dan di Makassar, Jalan Jampea, samping hotel Yasmin. Poenam di Jalan Wahid Hasyim termasuk yang paling ramai, pagi, siang, dan malam, buka.

Kafe Poenam memiliki dua ruangan, di dalam terdiri dua lantai dan luar, samping tembok/dinding Poenam, ada arena domino yang ditata lengkap baliho, mejanya, dan dominonya, khusus untuk pelanggan setianya yang suka bagadang dan pencinta domino. di Poenam, Anda bebas merokok kapan saja.

Anda bisa memesan dan menyeruput kopi khas aroma Sulawesi Selatan. Kopi yang diracik cukup lama, antara 15-20 menit. Selain kopi, ada makanan dan kue Bugis-Makassar, roti bakar srikaya, dan makanan Nusantara, umum.

Di Poenam Anda bisa mendengar berbagai macam topik diskusi, dari politik, budaya, rencana bisnis sampai dan tawaran proyek negara, termasuk lobi-lobi politik lokal dan nasional. Beberapa petinggi asal Sulawesi Selatan, seperti pejabat dan mantan gubernur dan wakil gubernur, termasuk Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaeman, juru bicara Wakil Presiden, M. Jusuf Kalla, Husain Abdullah, dan Staf Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mocthar Ngabalin, adalah pelanggan setia Kafe Poenam Jalan Wahid Hasyim.

Jika Anda punya urusan dengan pejabat, pengusaha, dan akvitis, termasuk tim sukses dan relawan dua calon presiden, tidak perlu repot cari tempat dan waktu, Anda sering-sering ke Poenam, bakal ketemu mereka. Anda beruntung, bisa merasakan aroma kopi asli, menikmati makanan khas Sulsel, dan urusan bisnis dan lobi politik bakal lancar dan sukses. Terima kasih.

11 September 2018. M. Saleh Mude


div>