SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Majid Kampanye Tatap Muka, Warga: KPS Sangat Dibutuhkan Petani di Sidrap

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 08 Mei 2018 10:15
Majid Kampanye Tatap Muka, Warga: KPS Sangat Dibutuhkan Petani di Sidrap

int

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Calon Bupati dan wakil bupati Sidrap, Periode 2018-2023, Hj Fatmawati Rusdi dan Abdul Majid bertekad untuk memajukan sektor pertanian Di Kabupaten Sidrap.

Data menunjukan hampir 40 % masyarakat Sidrap berprofesi sebagai petani, dan telah berkontribusi bagi ketersediaan pangan Nasional.

Namun, pasangan ini punya misi lain, selain tetap menjadikan Sidrap sebagai lumbung beras. Yakni, menyejahterakan dan melindungi petani.

Sidrap memiliki Sektor Pertanian, Perkebunan dan Peternakan yang sangat potensial dan menjanjikan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

Mengingat pentingnya hal ini, dalam sosialisasi bersama masyarakat di Kecamatan Kulo, belum lama ini Abdul Majid mengatakan bahwa pasangan FATMA memiliki program KPS (Kartu Petani Sejahtera).

“Saya bersama Ibu Fatmawati mengajak semua petani untuk bersatu, membangun perekonomian daerah. Kita akan siapkan kartu petani sejahtera untuk memudahkan petani untuk mengakses bantuan dari pemerintah. Mau pupuk, bibit, kita siapkan dengan konsep dana talangan tanpa bunga,” jelas Majid.

Saat berbucara soal KPS, antusiasme warga Sidrap benar benar terlihat. Mereka meyakini bahwa KPS Fatma bisa menjadi solusi bagi para petani di Sidrap untuk menggapai kesejahteraan yang lebih baik lagi. “Luar biasa ini kartu, kalau ini bisa jalan maka takk adalagi masalah. KPS anan menolong bagi petani di Sidrap,” ujar warga yang hadir. (*)


div>