KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Maju Caleg, Bang Emo Bangun Kepercayaan Petani Pangkep

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Lukman

Rabu , 15 Agustus 2018 14:58
Maju Caleg, Bang Emo Bangun Kepercayaan Petani Pangkep

Abdul Kadir Emo

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Abdul Kadir Emo, atau yang akrab disapa Bang Emo, mantap kembali maju memperebutkan kursi legislatif, di DPRD Pangkep. Maju melalui Partai NasDem, Bang Emo siap memperjuangkan hak petani Pangkep, khususnya di daerah pemilihan 2 meliputi Bungoro, Labakkang, dan Tondong Tallasa.

Tidak hanya memperjuangkan hak petani, maju sebagai calon legislatif adalah pembuktian diri untuk mengabdi kepada masyarakat, ikut ambil bagian dalam pemerataan kesejahteraan masyarakat Pangkep.

“Masyarakat akan kita bantu, tapi yang harus digaris bawahi, pemenuhannya bukan dalam hal materi, melainkan kebijakan yang tentu lebih pada kemandirian masyarakat,” ungkapnya.

Terkait program unggulan, Bang Emo yang saat ini terdaftar sebagai caleg nomor urut 5, akan fokus pada pemberdayaan petani. Menurutnya, produksi pertanian diyakini akan lebih melimpah dan berkualitas apabila petani di Pangkep mendapat dukungan alat alat produksi pertanian yang modern.

“Petani kita masih perlu dibantu, khususnya untuk alat pertanian modern, dan program saya akan memperjuangkan itu, karena dengan bantuan alat pertanian modern nanti, akan meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi,” jelas mantan Ketua PPP kubu Djan Faridz tersebut.

Sementara itu, saat disinggung terkait pilihannya mengendarai Partai NasDem, pada pileg mendatang, Bang Emo mengaku jika hal tersebut didasari oleh ketokohan dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, bahkan dia menyebut jika Surya Paloh adalah seorang Negrawan sejati.

“Saya memilih NasDem, karena sosok Surya Paloh, beliau sosok negarawan sejati, tidak berambisi untuk sebuah jabatan, murni berbuat untuk Indonesia,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Nasdem dengan tagline “Tanpa Mahar” juga menjadi pertimbangan tersendiri, yang diakui akan berdampak pada peningkatan kualitas politik di Indonesia.

“Faktor lain, karena di Nasdem menegaskan politik tanpa mahar, dan ini adalah cara untuk menjadikan politik di Indonesia khususnya di pangkep, lebih berkualitas,” tutup pria yang saat ini menjabat sebagai manager HRD & GA di salah satu perusahaan tambang di Pangkep.

Saat ini Bang Emo, yang juga Mantan Ketua Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan pertambangan Kabupaten Pangkep, fokus menggandeng pemilih pemula, khususnya di basis yang menjadi kantong suaranya, yakni di kecamatan Labakkang khususnya Labakkang wilayah timur. (*)


div>