MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Maju di DPRD Makassar, Asiani Ingin Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 12 September 2018 14:48
Maju di DPRD Makassar, Asiani Ingin Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Satu lagi bakal calon legislatif (Bacaleg) perempuan Partai Berkarya yang menyatakan siap bertarung memperebutkan kursi DPRD Makassar pada Pileg 2019 mendatang. Ia adalah Asiani SE.

Perempuan berhijab ini maju di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Ujung Pandang, Makassar dan Rappocini.

Asiani menuturkan, sebagai kandidat baru, dirinya tidak gentar menghadapi politisi yang sudah punya nama besar termasuk beberapa Incumbent.

Menurutnya, Pemilihan Legislatif 2019 jadi momentum bagi kebangkitan kaum perempuan dalam kancah politik. Dia beralasan, pencalegannya itu, karena ingin meningkatkan harkat dan martabat perempuan dan anak. Karena saat ini, persoalan perempuan dan anak masih menjadi pekerjaan rumah besar bangsa ini.

“Perempuan dan anak masih harus diberi ruang yang lebih dalam berkreasi dan berpartisipasi,” ujarnya.

Asiani mengaku, tekadnya untuk maju di perhelatan pesta demokrasi 2019 bukan karena ambisi, melainkan permintaan masyarakat. “Saya maju karena ingin menjembatani aspirasi masyarakat, agar keinginan maupun keluh kesah mereka dapat tersampaikan serta terpenuhi,” jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, melalui kursi legislatif maka dirinya bisa ikut memberikan sumbangsi dalam memajukan wilayahnya. Ia pun berharap doa dan dukungan masyarakat agar bisa duduk di DPRD Makassar dengan membawa aspirasi rakyat. (*)


div>