KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Maju di Pilkada Sidrap, Haikal Bangun Komunikasi Lintas Partai

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 05 Juni 2017 17:45
Maju di Pilkada Sidrap, Haikal Bangun Komunikasi Lintas Partai

int

SIDRAP, RakyatSulsel.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Salah satu Bakal Calon Bupati Sidrap, Haikal Ali Wahab mulai mantap dalam membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik. Hal itu ia buktikan dengan menjalin Komunikasi non formal dengan sejumlah pimpinan partai ditingkat daerah.

“Masih pendekatan ke partai-partai, seperti Minggu kemarin bertemu dgn Ketua DPC Partai Demokrat Sidrap (Andi Insan P Tanri) dan partai lainnya,” ungkapnya, Senin (5/6).

Mantan Direktur PDAM Kabupaten Sidrap ini juga menuturkan bahwa sejauh ini baru satu partai yang didaftari yakni Gerindra sabagai bakal calon Bupati Sidrap. Lanjutnya, usai Gerindra ia juga akan menyambagi sejumlah partai lain untuk melakukan pendaftaran apabila telah membuka penjaringan bakal calon Bupati Sidrap.

“Baru Gerindra Dinda, rencana selanjutnya di Demokrat, PKS, PBB dan Golkar InshaAllah,” sebutnya.

Fungsional dosen IPDN Kemendagri ini mengaku belum fokus memikirkan siapa yang akan mendampinginya kelak dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini. Pasalnya, untuk saat ini ia fokus untuk menggalang dukungan dari partai politik sebagai salah satu syarat untuk ikut bertarung.

“Untuk pendamping belum bisa kita bicara karena menyelematkan diri dulu untuk dapat partai sambil mencari figur yg layak untuk memenangkan pertarungan. Karena sekali maju harus prediksi menang dominan, karena bukan sekedar mau berpartisipasi di pilkada,” ucapnya.

Saat ditanya terkait keinginannya maju di Pilkada Sidrap. Mantan Staf Ahli Bupati Sidrap ini menjelaskan bahwa, ia terpanggil ingin perbaiki permasalahan-permasalah yang selama ini menerpa Sidrap. Baik dari segi pelayanan kesehatan hingga pendidikan. Serta mengoptimalkan sumber daya masyarakat di Kabupaten Sidrap untuk jadi lebih mandiri.

[NEXT-RASUL]

“Yang utama bahwa stigma negatif yang melekat dan merusak nama baik Sidrap harus segera dipulihkan. dan potensi SDA dan SDM yg belum optimal dan cenderung terabaikan selama ini menjadi skala prioritas untuk ditangani,” paparnya.

Sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilkada Sidrap, Haikal dan timnya telah menebar baliho di sejumlah titik yang dinilai strategis. Hal itu guna, kata Haikal, masyarakat Sidrap dapat menjadi pemilih yang cerdas dalam menentukan siapa yang akan memimpin Sidrap 5 tahun kedepan.

Haikal menambahkan, niatnya maju di Pilkada Sidrap semata-mata demi kepentingan kemajuan masyarakat. Bukan dengan landasan adanya kepentingan lain.

Baliho yg sudah beredar dan insha Allah jumlahnya akan dilipat gandakan dalam waktu dekat, agar masyarakat Sidrap sadar dan bertanggung jawab memilih pemimpin yg benar dan berpikir serta bertindak atas dasar kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah bukan atas dasar kepentingan yang lain.(Isk)


Tag
  • pilkada 2018
  •  
    div>