SELASA , 18 DESEMBER 2018

Maju DPD RI, Syaiful Saleh Siap Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat

Reporter:

Lukman

Editor:

Rabu , 16 Mei 2018 23:10
Maju DPD RI, Syaiful Saleh Siap Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat

Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Syaiful Saleh (tengah) didampingi ketua tim pemenangannya Mahyuddin (kanan) dan Ahmad memberikan keterangan kepada media di RM Wong Solo, Makassar, Rabu (16/5). foto: doelbeckz/rakyatsulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Syaiful Saleh, memiliki komitmen kuat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Salah satunya adalah kesejahteraan rakyat Sulsel.

Syaiful mengatakan, saat ini masyarakat di Sulsel yang hidup dalam kondisi memprihatinkan masih sangat besar.

“Saya memiliki data, ada sekira 20 ribu Kepala Keluarga (KK) masih sangat memprihatinkan, betul-betul di bawah garis kemiskinan. Insya Allah, jika rakyat Sulsel memberikan kepercayaannya menjadi salah satu anggota DPD RI asal Sulsel, maka inilah yang akan kita perjuangan, masalah kesejahteraan rakyat,” terang Syaiful di sela-sela melakukan koordinasi dengan timnya dan media di RM Wong Solo, Makassar, Rabu (16/5).

Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Makassar ini, mengatakan, penanggulangan kemiskinan tersebut dapat dilakukan dengan jika memahami pokok permasalahan dan lokasinya.

“Itu bisa dilakukan, kalau kita paham betul masalahnya dan di mana titik-titiknya. Bahkan, di Makassar masih sangat banyak. Hal tersebut bisa ditangani dengan dukungan semua pihak. Meskipun DPD bukan selaku eksekutor, tetapi nanti memediasi dengan eksekutif,” jelas bakal calon anggota DPD RI asal Sulsel peraih dukungan e-KTP terbanyak ini.

“Tupoksinya, sangat jelas, yaitu memastikan kondisi itu. Pastikan tempatnya dan orangnya, sehingga bisa tertangani dengan baik,” tambah mantan Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Makassar ini.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel ini, menjelaskan, hal ini sebenarnya menjadi tugas pemerintah. Kalau tidak tertanggulangi, berarti pemerintahan setempat dapat dinilai gagal. Pasalnya, pemerintahan di semua tingkatan memiliki bagian yang mengurus dan menanggulangi kemiskinan.

“Contohnya di kabupaten/kota dan provinsi ada dibentuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khusus menangani dan menanggulangi masalah kesejahteraan rakyat, bahkan sampai pusat,” jelasnya.

“Misalnya, warga mantan penyandang penyakit kusta di Makassar. Mereka tidak boleh lagi hanya berharap dari penghasilan meminta-minta di jalanan. Mereka sudah seharusnya mendapatkan bantuan rutin dari pemerintah,” tambah Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Syaiful Saleh, Mahyuddin, mengatakan, keluarga besar Muhammadiyah mendukung penuh Syaiful Saleh menjadi anggota DPD RI asal Sulsel pada Pemilu 2019 mendatang.

“Satu yang sangat kita syukuri, karena sejak awal perserikatan Muhammadiyah sudah komitmen dan bulat satu suara memberikan dukungan kepada ayahanda Syaiful Saleh,” terangnya.

“Meski demikian Insya Allah, jika beliau terpilih bukan lagi milik Muhammadiyah, tetapi milik seluruh rakyat Sulsel. Alhamdulillah, sejumlah kepala daerah, tidak sebagai kepala daerah, tetapi selaku tokoh dan bagian dari Muhammadiyah juga sudah bersilaturahmi dengan ayahanda Syaiful Saleh dan menyatakan dukungannya,” tambah Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel ini didampingi Ahmad, salah satu tim pemenangan Syaiful Saleh. (****)


div>