SELASA , 11 DESEMBER 2018

Maju DPD, Roem Dilema Tinggalkan Golkar

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Lukman

Minggu , 29 Juli 2018 21:00
Maju DPD, Roem Dilema Tinggalkan Golkar

M Roem

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Harian Golkar Sulsel, Moh Roem saat ini belum mengambil keputusan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus partai. Hal tersebut terpaksa diambil setelah ada keputusan Mahkamah Konsitusi (MK) yang melarang pengurus partai maju sebagai kandidat calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Ketua DPRD Sulsel 3 periode berturut-turut ini beralasan belum mengambil keputusan mengingat KPU tidak mendesar dirinya untuk meninggalkan Golkar atau meninggalkan pencalonan di DPD RI.

”Nanti pi (buat keputusan), KPU juga tidak mendesak, nantikan 20 September pi keputusan, Agustus saja belum ini,” kata Roem saat dikomfirmasi, Minggu (29/7).

Namun sebelum mengambil keputusan, Roem akan terlebih dahulu menghadap kepada Ketua DPD Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) untuk meminta petunjuk dan arahan, yang terbaik bagi dirinya. Apalagi Roem salah satu kader Golkar tulen.

“Tentu kan kita harus menghadap ke pak NH, karena dia kan ketua saya. Saya harus bicara sama dia, masa pergi begitu saja, saya ini di Golkar adalah orang yang paling lama. Kalau dia bilang oke, yah tidak,” ucapnya. (*)


div>