SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Maju DPR RI, Wasekjend Berkarya Pilih Dapil Sulsel I

Reporter:

Fachrullah

Editor:

Iskanto

Selasa , 18 September 2018 18:27
Maju DPR RI, Wasekjend Berkarya Pilih Dapil Sulsel I

Ketua DPW Partai Berkarya Sulsel, Patabai Pabokori (Kiri) memperkenalkan Wakil sekertaris Jenral (Wasekjen) DPP Partai Berkarya, Sumarni Kamaruddin, saat melakukan jumpa Pers di Jl Gunung Merapi Makassar, Selasa (17/9). Jika akan ikut berturung pada Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) pada 2019 mendatang dengan mengikutkan di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I. (fahrullah/Rakyatsulsel.com)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai putra Sulsel, Wakil sekertaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Berkarya, Sumarni Kamaruddin ikut andil dalam pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Ia maju di daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I. Yang meliputi, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Majunya sebagai caleg bukan karena keiinginan dirinya, akan tetapi dorongan langsung oleh ketua DPP Berkarya Hutomo Mandala Putra atau sering disebut Tommy Soeharto.

“Selama ini saya tidak berkecimpung didunia politik, namun adanya dorongan dari ketua umum ( Tommy Soeharto) jadi saya harus jalankan demi Berkarya untuk Sulsel,” katanya saat melakukan jumpa pers di kediamannya, Jl Gunung Merapi, Makassar, Selasa (17/9).

Disinggung mengenai saat ini di Dapil Sulsel 1 ada sejumlah incumbent, dan orang terdekat kepala daerah yang maju sebagai caleg di dapilnya. Sumarni Kamaruddin hanya menyebutkan, jika itu adalah sebuah tantangan bagi dirinya.

“Saya suka tantangan, dan saya kira seluruh daerah adalah dapil Neraka, namun untuk mencari simpati rakyat pastinya saya memiliki cara tersendiri, karena suara ada ditangan rakyat,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan setelah waktu kampanye telah dimulai, pihaknya langsung akan turun melakukan sosialisasi. Karena saat ini menurutnya ada beberapa anak kepala daerah atau kerabat dekat kepala daerah dan itu akan berpengaruh.

Lebih lanjut, kata dia, saat ini masyakrat sudah cerdas untuk memilih siapa yang akan menjadi wakil mereka pada 2019 mendatang. “Dalam pemilihan saat ini masyarakat melihat bagaimana kedekatan mereka. Coba lihat pada Pilwalkot kemarin, kotak kosong menang di Makassar tampa tuang,” jelasnya.

Ketua DPW Partai Berkarya Sulsel, Patabai Pabokori mengatakan jika Sumarini Kamaruddin adalah kader terbaik partai Berkarya. Karena dia satu-satunya putri Sulsel yang kini menjadi Wasekjen di DPP.

Dirinya menyebutkan jika dari beberapa kader partai Berkarya yang maju di Dapil Sulsel I dia adalah memiliki potensi mendapatkan kursi. “Kita tidak mau kalah dengan Caleg Partai incumbent yang lain. Dan ini salah satu kader tebaik kita memiliki potensi mendapatkan kursi di parlemen,” jelasnya. (*).

 


div>