SELASA , 23 OKTOBER 2018

Maju Kembali DPD RI, Ajiep Padindang Perkenalkan Nomor Urut 22

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 24 September 2018 07:04
Maju Kembali DPD RI, Ajiep Padindang Perkenalkan Nomor Urut 22

int

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – KPU Sulsel memulai masa kampanye peserta pemilu 2019, Minggu (23/9) di ajungan Pantai Losari Kota Makassar dengan melakukan kampanye damai yang diikuti oleh seluruh peserta pemilu di Sulawesi Selatan. Baik dari unsur partai politik, unsur peserta pemilu perseorangan calon anggota DPD RI maupun seluruh pelaksana pemilu dan stakeholders yang terkait.

Menindaklanjuti kampanye perdana tersebut, Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM. melakukan lounching nomor urut 22 sebagai Peserta perseorangan calon Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah salah satu jaringan kerja pemenangan Posko 6 di Sungguminasa Kabupaten Gowa.

Kegiatan lounching dikemas dalam bentuk kampanye monologis yang diikuti sekitar 60 orang peserta dari berbagai segment kelompok masyarakat di Kabupaten Gowa.

Saat menyajikan materi kampanye, Ketua Komite IV DPD RI tersebut memaparkan banyak tentang eksistensi Lembaga Negara DPD RI kaitannya dengan peluang dan tantangan kepentingan daerah Sulawesi Selatan secara umum. Selian itu juga mantan Anggota DPRD Sulsel empat periode tersebut memaparkan visi, misi dan agenda perjuangannya sebagai calon Anggota DPD RI.

“Saat ini saya sedang menjabat sebagai Anggota DPD RI periode 2014-2019 dan akan maju lagi untuk periode 2019-2024. Konstruksi lembaga Negara ini sudah saya pahami, baik dari segi tupoksinya maupun posisinya sebagai lembaga perjuangan kepentingan daerah di pusat secara umum,” kata Ajiep Padindang.

“Sehingga saya bertekad untuk tetap maju sebagai Calon Anggota DPD RI pada pemilu 2019 karena saya yakin mampu berbuat lebih baik lagi untuk kepentingan Sulawesi Selatan ke depan melalui lembaga Negara ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Doktor Ekonomi tersebut menguraikan tentang tentang visi, misi dan agenda kerjanya bila terpilih kembali menjadi Anggota DPD RI periode 2019 – 2024. Berdasarkan pengalamannya saat ini Anggota DPD RI sebagai pejabat Negara harus memiliki kinerja yang dapat terukur. Dan untuk mengukur kinerja tersebut, harus memiliki visi dan misi.

“Maka sebagai Calon Anggota DPD RI untuk periode 2019-2024, saya menetapkan visi pribadi yaitu DPD Kuat, Aspirasi Daerah Aman Untuk Sulawesi Selatan Unggul dan Berkarakter,” terangnya.

Untuk mencapai visi tersebut, Ajiep telah menyusun misi yakni sebagai berikut :

1) Membangun jaringan kerjasama antara Anggota DPD RI dan DPR RI, untuk memperkuat fungsi, wewenang, hak dan kewajiban DPD RI Masa Bakti 2019-2024.

2) Berupaya mengamankan aspirasi Daerah Sulawesi Selatan pada kebijakan pemerintah pusat.

3) Ikut memelihara kehidupan yang demokratis sesuai Budaya Indonesia yang berakar kearifan lokal untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

4) Membina kehidupan pribadi yang professional, kompetensial, berwatak kesetiakawanan sosial (Siri na Pesse Pacce), senafas dengan Falsafah Pancasila. Urai Ajiep Padiindang.

Pada kampanye perdananya yang ditempatkan di Sungguminasa Kabupaten Gowa. Hal itu karena domisili Ajiep Padindang memang berada dalam wilayah Kabupaten Gowa, dan dia berharap dapat memperoleh dukungan maksimal di Kabupaten Gowa pada Pemilu 2019.

“Saya selaku calon Anggota DPD RI Dapil Sulsel menempatkan kampanye perdana dan Lounching Nomor Urut 22 sebagai peserta pemilu, melakukannya di Kabupaten Gowa, karena saya ingin berjuang dengan berangkat dari rumah sendiri, karena memang domisili saya beralamat di Kabupaten Gowa, dan tentunya saya sangat berharap memperoleh dukungan maksimal di Kabupaten Gowa pada Pemilu 2019,” tandasnya. (*)


div>