RABU , 19 DESEMBER 2018

Majukan Barru, Idris Syukur Dinobatkan Tokoh Pembangunan

Reporter:

hur

Editor:

Minggu , 27 September 2015 16:57

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Satu lagi penghargaan yang disematkan ke kandidat Bupati Barru nomor urut 3 Andi Idris Syukur. Kali ini, pasangan Suardi Saleh tersebut dinobatkan oleh Harian Parepos sebagai pelopor pembangunan investasi daerah.

Idris yang tercatat sebagai Bupati Barru 2010-2015 yang dianggap sukses membangun Barru. Indikasinya, banyak menarik investor untuk menanamkan saham di kabupaten berjuluk “Hibrida” tersebut selama tiga tahun terakhir.

Atas kerja keras dan konstribusi kandidat doktor pembangunan dan lingkungan Universitas Brawijaya, Malang tersebut, Harian Parepos memberikan penghargaan khusus di resepsi hari ulang tahun koran terbesar di kawasan Ajattapareng itu, Minggu (27/9) malam di Parepare.

Sesuai undangan yang diterima dari panitia HUT ke 15 Parepos, Idris akan menerima penghargaan tersebut yang rencananya diserahkan langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang di hari bersamaan sedang berada di Kota Bandar Madani.

Saat dikonfirmasi, Idris membenarkan sudah mendapat undangan dan penyampaian menerima penghargaan itu. Menurutnya, penghargaan itu adalah salah satu bukti, jika pembangunan di kabupaten tetangga Parepare itu sedang on the track atau berjalan baik.

“Tentu saya bersyukur dengan penghargaan itu. Apalagi yang memberikan adalah perusahaan media yang tentu saja sangat objektif dalam menilai dan mengeluarkan penghargaan. Dan saya menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini,” kata Idris, Minggu (27/9).

Menurut Idris, penghargaan yang disematkan tersebut ia dedikasikan untuk seluruh masyarakat di Barru yang selama ini sudah bersama-sama pemerintah kabupaten memajukan daerah, sekaligus menjaga suasana kondusif. “Tentu apa yang kita capai selama ini tidak lepas dari dukungan dan kebersamaan berbagai elemen masyarakat. Penghargaan untuk kita semua,” tambah besan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang.

Sekadar diketahui, selama Idris memimpin Barru berbagai mega proyek berhasil dimasukkan untuk memajukan sektor perekonomian. Diantaranya pembangunan dua pabrik semen besar, perampungan pelabuhan, tempat pelelangan ikan, kawasan gudang di sekitar pelabuhan, rencana pembangunan hotel berbintang, pabrik terigu.

Lainnya, memfasilitasi dan mempercepat pembebasan lahan untuk jalur kereta api. Bahkan, kereta api pertama di pulau Sulawesi tersebut, proses pembantalannya sudah digenjot dan segera diresmikan Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat ini.
Dari serangkaian mega proyek tersebut, diprediksi akan membuka lapangan kerja hingga 5.000 orang yang pekerjanya diprioritaskan warga Barru sesuai izin yang ditandatangani Idris saat masih menjabat kepala daerah.


div>