SENIN , 22 OKTOBER 2018

Makassar Akan Miliki Publik Toilet

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 28 Januari 2016 16:34

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tahun infrastuktur, adalah pilihan Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny” Pomanto dalam membangun Makassar menjadi Kota Dunia untuk semua di tahun 2016. Selain akan membangun pedestrian bertaraf Kota Dunia Danny Pomanto sapaan akrabnya pun berencana mengadakan Publik Toilet (toilet umum) di setiap sudut Kota Makassar.

Untuk itu, Asociation of Medical Doctors of Asia (AMDA) International yang melihat banyak perubahan dari segi infrastuktur sehingga berencana bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam membangun Toilet umum tersebut.

Sehubungan dengan hal ini, Danny Pomanto pun mengungkapkan akan membuat Publik Toilet berstandart Kota Dunia yang diperuntukkan bagi masyarakat yang bermukim di Kota Daeng. Sebab Kata Danny, untuk menghasilkan kota yang sehat bisa dilihat dari sistem Tempat
Pembuangan Akhir (TPA)nya dan jika ingin menghasilkan bangunan yang baik dapat dilihat dari toiletnya.

“Organisasi AMDA International mengajak saya untuk membangun itu di Makassar, dari awal memang saya rencana akan membangun Publik Toilet yang berstandart Kota Dunia,” aku Danny diruang kerjanya Kantor Balaikota Jl.Jendral A,Yani, Kamis (28/1).


div>