SENIN , 22 OKTOBER 2018

Makassar Cerah Sambut AESC Award

Reporter:

Editor:

RRS

Jumat , 15 September 2017 08:04
Makassar Cerah Sambut AESC Award

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan orang menjemput Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kamis, 14 September 2017.

Danny baru saja tiba dari perjalanannya menerima ASEAN Environmentally Sustainable Cities (AESC) Award dari The ASEAN Environment Ministers di Brunei Darussalam.

Ia pulang membawa sertifikat dan piala untuk kategori Clean Land for Big Cities. Penghargaan yang untuk pertama kalinya diterima oleh Makassar setelah sempat dinominasikan untuk penghargaan yang sama di tahun 2010.

Keberhasilan Makassar menorehkan prestasi berkat kegigihan masyarakat bersama pemerintah mewujudkan Makassar dua kali tambah baik di bidang lingkungan hidup.

Komitmen yang kuat antara pemerintah dan masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih menjadi alasan kesuksesan Makassar.

“Terima kasih petugas kebersihan, masyarakat, camat, lurah, dan SKPD. Tahun depan, kita raih penghargaan untuk tiga kategori, tanah, air, dan udara,” semangat Danny.

The Environmentaly Sustainable City Award adalah penghargaan yang diberikan kepada kota – kota di dunia, khususnya Asia yang memiliki komitmen terhadap lingkungan yang berkelanjutan dengan menjaga kualitas tanah, air, dan udaranya. Meminimalisir pencemaran pada ketiga aspek tersebut.

Arak – arakan AESC Award disambut meriah sepanjang rute yang dilaluinya. Petugas kebersihan berbaju orange dan kuning menjemputnya di bandara.

Ketua RT dan RW tak mau ketinggalan. Mengenakan seragam merah, mereka ikut menanti kedatangan penghargaan bidang lingkungan hidup tingkat Asia itu.

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin – Tol Sutami – Jalan Nusantara – Ahmad Yani – Jenderal Sudirman – Haji Bau – Penghibur dijejali masyarakat yang berbaur dengan petugas kebersihan, Ketua RT/RW, SKPD, dan Perusda menyambut AESC Award.

Semua bersuka cita menyambut sejarah yang kembali ditorehkan Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Danny. Meski sukses menyabet penghargaan tingkat Asia, Danny mengingatkan agar Makassar tak berpuas diri, dan selalu bersemangat meraih prestasi yang dua kali tambah baik.


Tag
div>