RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Makassar Deflasi, Kepala BPS Puji Wali Kota

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 05 Juni 2017 11:52
Makassar Deflasi, Kepala BPS Puji Wali Kota

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan, Nursam Salam memberi selamat Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Wali kota dinanggap berhasil karena Makassar mengalami deflasi di bulan Ramadan tahun ini.

Menurut Nursam, pemerintah nasional saat ini kuatir akan meningkatnya inflasi. Namun, di kota berjuluk Angin Mammiri ini justru berada pada tingkat deflasi yang cenderung stabil. Makassar menjadi tujuh kota di Indonesia yang mengalami deflasi.

“Alhamdulillah, Makassar hebat adindaku yang terhormat, betapa tidak dalam menghadapi bulan ramdhan justru inflasi, dan masuk tujuh (7) besar kota di Indonesia yang mengalami deflasi tertinggi,” puji Nursam diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (5/6).

“Luar biasa, Selamat, Adinda (Danny Pomanto) yang terhormat. Warga kota Makassar dalam persiapan bulan suci ramadhan justru deflasi, ini luar biasa,” pujinya lagi melalui pesan elektronik.

Sekadar diketahui, deflasi merupakan kebalikan dari inflasi yakni sebuah fase dimana harga barang jatuh dan nilai uang bertambah. Jika inflasi terjadi karena melonjaknya haraga kebutuhan pokok di atas normal maka deflasi adalah kondisi pada umumnya harga barang mengalami penurunan.

Sementara itu, Danny yang menerima pesan tersebut usai menggelar buka bareng 5.000-an kaum dhuafa dan anak yatim se-kota Makassar di Pantai Losari menyampaikan rasa syukur mendalam. Ia menganggap capaian itu merupakan kerja keras bersama seluruh elemen masyarakat dan birokrasi lingkup Pemkot Makassar.

“Alhamdulillah, satu lagi keberkahan bulan ramadhan yang diperoleh kota ini. Hal ini tentu tidak lepas dari kerja keras dan kekompakan kita bersama didukung berbagai elemen masyarakat,” paparnya singkat. (***)


div>