JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Makassar Global expo Perkenalkan 6 Program Pemkot Makassar

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 07 September 2015 16:29

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Asean Mayors Forum (AMF) 2015 yang akan dihelat selama tiga hari (8-10/9), selain diisi dengan agenda Makassar Invesment forum (MIF), juga menghadirkan Makassar Global expo yang berpusat di Hotel Four Points by Sheraton.

Kepala dinas perindustrian dan perdagangan Kota Makassar, Ismail Tallurahim mengatakan, pameran tersebut salah satunya bertujuan untuk memperkenalkan program pemkot pada walikota se-asean yang hadir.

“Di Makassar global expo ini, ada 6 tenant mengenai program pemkot makassar,” ujarnya saat diwawancarai, Senin (7/9).

Program-program yang akan diperkenalkan yang adalah APARONG (apartemen lorong) yang dibuat untuk mengantisipasi kepadatan rumah kumuh yang pembangunannya difokuskan di lorong.

Ketua DPD Rei Sulsel, Arief Mone mengatakan, bentuk vertikal dari program Aparong, sangat tepat, seiring dengan semakin mahalnya harga tanah. Karena itu, kata Arief Mone, bangunan dengan bentuk vertikal adalah jawabannya.

Selain itu, ada program Homecare Dottorota, yakni suatu inovasi baru dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat. Dalam program ini, pasien bisa mendatangkan dokter ke rumah.

Program lain yang diperkenalkan adalah Smartcard. “Ini adalah kartu yang terintegrasi hasil kerjasama BRI Wilayah Makassar dan Pemkot. Kartu ini bisa digunakan untuk aktivitas transaksi perbankan bahkan pembayaran pajak,” jelas Ismail.

Tak terlewatkan adalah program Jaga Kota, yakni armada patroli keamanan yang khusus untuk memantau serta menjaga keamanan dalam mencegah aksi kejahatan setiap kecamatan. “Ada mobil patroli di 14 kecamatan yang akan berpatroli selama 24 jam,” kata Ismail.

Dua program lainnya adalah Tangkasakirong (truk angkutan sampah kita), dan Kakilimata yaitu program Dinas Koperasi dan UKM yang memperkenalkan produk khusus bagi pedagang kaki lima dalam tiga bentuk yaitu bentuk tabung, setengah terbuka dan terbuka utuh.


Tag
  • AMF 2015
  •  
    div>