MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Makassar-Inggris Jajaki Kerja Sama

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 17 Juni 2017 12:17
Makassar-Inggris Jajaki Kerja Sama

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik ikut berbuka puasa yang dirangkaikan dengan Salat Magrib berjamaah 5.000 anak panti asuhan dan kaum dhuafa di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Jumat (16/6). foto: mu alief/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota, Jl Penghibur, Makassar, Jumat (16/6). Kunjungan ini dalam rangka menjajaki peluang kerjasama antara Inggris dengan Kota Makassar.

Moazzam Malik mengatakan Indonesia khususnya Makassar sebagai pintu gerbang Indonesia Timur merupakan daerah yang sarat potensi, terutama di sektor ekonomi.

“Selain menjajaki kerjasama di bidang ekonomi, kami juga akan kerjasama di bidang peningkatan infrastruktur, pengelolaan energi dan bidang pendidikan khususnya teknologi dan sains,” ujar Moazzam diberitakan Rakyat Sulsel, Sabtu (17/6).

Menurutnya, demi mempercepat pertumbuhan ekonomi, diyakininya tak bisa bekerja sendirian. Untuk itu, Inggris bersedia membantu agar pembangunan di Tanah Air makin berkembang ke depannya.

“Indonesia perlu inovasi, inovasi tingkat dunia, dan pak wali sudah membawa Makassar menuju masa depan yang lebih baik,” puji Moazzam.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyampaikan bahwa pemerintah kota mencoba membuka peluang bekerja sama dengan berbagai pihak, demi kemajuan Makassar.

“Kedatangan Dubes Inggris ini sebagai bentuk keterbukaan kita dalam menerima kerjasama dari luar. Apalagi kalau berurusan dengan kemajuan,” ujar Danny, sapaan wali kota.

[NEXT-RASUL]

Ada beberapa peluang yang coba ditawarkan oleh wali kota berlatar arsitek ini ke Moazzam. Namun, Danny mengaku memprioritaskan kerjasama di bidang pengelolaan energi (PLTSa) dan teknologi Sampah.

“Kita mencoba mengajak Inggris bekerjasama dibidang energi yakni di PLTSa sekaligus pengelolaan sampah,” tandas Danny. (***)


div>