RABU , 19 DESEMBER 2018

Makassar Kuliner Target Transaksi Rp200 Juta

Reporter:

Lukman

Editor:

Selasa , 24 April 2018 21:15
Makassar Kuliner Target Transaksi Rp200 Juta

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid (kiri) Regional Marketing Manajer Go-Jek Wilayah SulawesiVenny Johan (Kanan) saat melaksanakan press conference tentang event Makassar Culinary Night (MCN) 2018.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pariwisata kembali menggelar event Makassar Culinary Night (MCN) 2018 dengan menargetkan transaksi Rp200 juta dengan total pengunjung 15.000 orang, Event ini akan digelar di Forr Rotterdam Makassar, Sabtu 28 April mulai pukul 13.00-23.00 Wita.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid mengatakan, event ini tidak pernah sepi pengunjung, tiap tahunnya selalu ditunggu tidak heran jika nilai Transaksi tidak pernah jauh dari Rp250-300 juta.

“Semoga apa yang ditargetkan bisa tercapai bahkan bisa melebihi angka yang diharapkan. Event ini sendiri telah memasuki tahun ke empat dimana tiap tahunnya dilaksanalan sebanyak tiga kali,” ungkapnya saat melaksankan press conference di Condotel Hotel, Selasa (24/4).

Karena dilaksanakan bulan kelahiran kartini, event ini mengusung tema ‘semangat kartini’ dengan melibatkan Usaha Kecil Menengah (UKM). Mereka akan sunguhkan kuliner pilihan dengan total booth 50.

“Acara ini diperuntuhkan kepada pelaku UKM yang 70 persen baru bergabung tahun ini, Kuliner Makassar ini menjadi wadah untuk memperkenalkan usaha mereka yang bergerak khusus dalam bidang kuliner,” ujar Rusmayani.

Dari tahun ketahun, lanjut dia antusias UKM semakin tinggi dimana setiap tahunnya pendaftar semakin banyak, tak hanya jumlah wisatawan juga semakin banyak bahkan ada wisatawan mancanegara yang datang untuk mecoba kuliner yang disajikan.

“Acara ini turut bekerja sama dengan beberapa food blogger Makassar seperti jajanan Makassar, Makan-makan Makassar, ngemil lucu, foodgraper Makassar, Makassar eatery, share before eat, yang secara tidak langsung juga berperan penting dalam memperkenalkan sisi Wisata Kuliner Makassar,” pungkasnya.

Sementara, Event ini kembali mengandeng Go-Jek, akan banyak games dan merchandise yang disiapkan kepada pungunjung, melalui aplikasi Go-Food pengunjung yang tidak sempat hadir mereka bisa memesan melalui aplikasi ini dengan berbagai kemudahan uang diberikan.

“Akan banyak hadiah yang voucher menarik, seperti pengunjung yang datang menggunakan aplikasi Go-Jek akan mendapatkan voucher menarik dari kami, dan sekitar dua hari sebelum event ini dimulai dalam aplikasi kami akan menampilkan tentang MCN sehingga pelanggan tinggal menklik secara langsung akan tampil 50 tenant dan mereka bebas memilih kuliner yang mereka inginkan,” ungkap Regional Marketing Manajer Go-Jek Wilayah Sulawesi Venny Johan. (*)


div>