RABU , 14 NOVEMBER 2018

Makassar Raih WTP Lagi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 30 Mei 2017 12:58
Makassar Raih WTP Lagi

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2016 dari Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Harry Azhar Azis, di Kantor BPK, Jl AP Pettarani Makassar, Senin (29/5). foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota Makassar kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulsel untuk laporan keuangan tahun 2016, Senin (29/5).

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku sangat bersyukur Kota Makassar kembali meraih predikat WTP. Menurutnya, predikat ini telah membuktikan bahwa kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Makassar terus mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah pada penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2016, tahun ini Kota Makassar kembali meraih Opini WTP yang kedua kalinya dari BPK RI,” ujar Danny, sapaan wali kota diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (30/5).

Selain itu, lanjut Danny, prestasi ini juga telah membuktikan bahwa eksekutif dan legislatif telah memperlihatkan sinergitas dan kerjasama yang baik sehingga Makassar kembali meraih predikat WTP.

“Kota Makassar butuh waktu 13 tahun untuk meraih predikat WTP ini. Alhamdulillah tahun 2015 kita dapatkan dan kembali meraih untuk kedua kalinya. Mari kawal opini WTP ini dengan mengedepankan pelayanan publik kelas dunia bebas korupsi demi mewujudkan Makassar Dua Kali Tambah Baik dan Jangan Biarkan Makassar Mundur Lagi,” tutupnya.

Sementara, Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta, mengapresiasi capaian Makassar yang telah meraih WTP 2 kali berturut-turut. “Selamat buat Pemerintah Kota Makassar. Selamat buat wali kota Makassar atas pencapaian predikat WTP 2 kali berturut-turut,” singkatnya.

Pada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD TA 2016, di Kantor BPK, Jl AP Pettarani, Makassar kali ini, sejumlah kepala daerah di Sulsel juga tampak hadir. Beberapa daerah yang juga berhasil mendapatkan penghargaan WTP BPK RI yaitu, Kota Makassar, Kota Parepare, Kota Palopo, Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Sidrap, Barru, Bone, Wajo, Luwu, dan Luwu Utara. (***)

 


div>