SELASA , 16 OKTOBER 2018

Makassar Sabet Adipura ASEAN, Bappeda Harap SKPD Tingkatkan Kinerja

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 13 September 2017 22:01
Makassar Sabet Adipura ASEAN, Bappeda Harap SKPD Tingkatkan Kinerja

Kepala Bappeda Kota Makassar, Andi Hadijah Iriani (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kota Makassar kembali torehkan tinta emas dalam lembaran sejarah.

Setelah berhasil meraih Adipura tiga kali berturut-turut, kali ini Kota Makassar menerima penghargaan Adipura di level ASEAN dalam kategori Clean Land skala Internasional.

Kepala Badan Perncanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, dr. Andi Hadijah Iriani, menuturkan jajaran Pemkot Makassar yakni SKPD patut berbangga, atas capaian dan prestasi yang diraih sang pimpinan Wali kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto karena menerima penghargaan istimewa di level ASEAN.

“Ini bukan lagi berbicara penghargaan dari tingkat nasional, tapi sudah tingkat internasional. Kita patut berbangga atas capaian pak Wali kota,” ujarnya Rabu (13/9).

Oleh sebab itu, mantan Asisten IV Pemkot Makassar ini, berharap agar jajaran SKPD menjadikan penghargaan Adipura ASEAN ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kerja di jajaran instansi masing-masing untuk mendukung program Wali kota Danny Pomanto membangun kota Makassar menuju kota dunia.

“Kita berharap SKPD menjadikan ini sebagai motivasi untuk terus bekerja mendukung program pak wali kota menuju Makassar 2X+V,” harapannya.

Sebelumnya, penghargaan bergengsi itu diserahkan langsung oleh The Minister of Development Hon, Dato Seri Setia Awang Haji Bahrin Bin Abdullah kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Serambi Suluh Hall, pusat latihan kesenian dan pertukangan Brunei Darussalam.

Rencananya Adipura ASEAN akan tiba di Makassar pada besok Kamis sore. Kemudian akan di jemput jajaran SKPD, dan di arak keliling kota Makassar. (*)


div>