MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Makassar Target Raih Piala Adipura Paripurna

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 01 Februari 2016 17:09

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Tekad Makassar mempertahankan Piala Adipura sebagai lambang supremasi tertinggi kota Bersih seIndonesia makin bulat, setelah mampu meraih piala tersebut pada tahun 2015 lalu.

Bahkan Pemkot Makassar menargetkan untuk menyabet kategori Adipura
Paripurna yang mulai dilombakan pada tahun 2016 ini.

Piala Adipura Paripurna merupakan penghargaan bagi Kota/Kabupaten
dengan capaian minimal dua kategori dari beberapa kategori yang
diperlombakan diantaranya yakni kategori Adipura Buana dan Adipura Kirana serta Adipura Bhakti.

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat menghadiri rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengelolaan Sampah Melalui Program Adipura, Senin (1/2) di Hotel Sahid Jaya Jakarta menyatakan, Makassar sangat optimis mampu mempertahankan piala tersebut.

“Saat ini kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengeluarkan kebijakan untuk memberikan beberapa kategori pada piala Adipura, namun target kita tetap akan menyabet piala tersebut,” ujar Danny Pomanto.

Menurutnya, kategori piala Adipura yang dikeluarkan KLHK Menteri Lingkungan Hidup saat ini menjadi lebih kompleks dengan mengaitkan pada beberapa kriteria yang menyangkut aspek sosial, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

“Pengkategorian penilaian dan penghargaan untuk tahun 2016 ini yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya tidak menjadi kendala bagi Pemkot,” tuturnya.

Dia menambahkan, kategori Piala Adipura Kirana misalnya dititikberatkan pada penilaian kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui Trade, Tourism and Investmen yang berbasis pengelolaan Lingkungan Hidup.


div>