KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Makassar Tuan Rumah Peringatan Harteknas

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 02 Agustus 2017 11:06
Makassar Tuan Rumah Peringatan Harteknas

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan Hari Teknologi Nasional (Harteknas), yang akan dilaksanakan 10 Agustus mendatang. Dalam kegiatan tersebut, akan dipamerkan sejumlah teknologi tercanggih buatan anak negeri di bidang kemaritiman.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengaku bangga karena Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan Harteknas, yang rencananya akan digelar di Center Poin of Indonesia (CPI). Terdapat serangkaian kegiatan dalam Harteknas ini. Diantaranya, launching Harteknas, jalan santai, bakti teknologi, pembagian kaki palsu, dan penanaman padi jenis unggul.

Khusus untuk pameran dan puncak peringatan, lanjutnya, akan dipusatkan di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), dan diikuti sekitar 400 booth peserta. Target pengunjung sebanyak-banyaknya, dan sasaran pengunjung mulai dari siswa, mahasiswa, nelayan, dan masyarakat umum.

“Kami berharap ini tidak hanya bersifat seremonial. Karena itu, ada bakti teknologi, pameran, dan berbagai event lainnya. Kami harapkan nanti, Presiden yang buka,” terangnya diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (2/8).

Danny menambahkan, kegiatan itu nantinya akan dipusatkan di wilayah perairan. Ia mengaku telah mengintruksikan camat yang berada di wilayah perairan agar mulai melakukan persiapan.

“Peringatan ini nantinya akan didominasi dengan pameran teknologi air. Saya telah memerintahkan camat yang mempunyai wilayah pemerintahan di laut untuk mempersiapkan semuanya,” pungkasnya. (***)


div>