• Rabu, 20 Agustus 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Makin Banyak Cabup Makin Baik

Kamis , 30 Agustus 2012 10:22
Total Pembaca : 360 Views

Baca juga

KANDIDAT BUPATI

1. Muslimin Bando (ketua DPC PAN)

2. Hj. Marlina Mustari (ketua DPC Patriot)

3. Naja SE (ketua DPC Hanura)

4. Muh Sainal (ketua DPC PPDI)

5. Mustamin Amir (ketua DPC PPD)

6. Andi Natsir (ketua DPRD)

7. Masmur Makmur La Tanro

8. Saleh Rahim (pengusaha muda)

9. Rahman Pina (DPRD Makassar)

10. Ian La Tanro (politisi Golkar)

11. Achmad Alim Bachri (akademisi)

12. Siswanto Rawali (akademisi)

13. Muh. Amiruddin (Sekda)

14. Arfah Rauf (Kadis Pendidikan)

15. Chairul La Tanro (Inspektur Inspektorat)

16. Suparman (Kadis BKKBD/PP)

17. Nurhasan (Wakil Bupati)

18. Muh Yamin (Kadis Kesehatan)

19. Baharuddin Santiago (Kadis Pertanian)

20. dr. Iriani (mantan Kadis Kesehatan)

 

 

RAKYAT SULSEL . ENREKANG – Tingginya peminat para tokoh Massenrempulu dari beragam profesi dan latar belakang untuk memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati Enrekang 2013 mendatang pertanda tumbuhnya kesadaran berdemokrasi di kabupaten penghasil sayur dan buah ini.

“Makin banyak calon, makin baik,” terang Sekda Kabupaten Enrekang Muh. Amiruddin saat ditemui di DPRD kemarin.

Hanya saja Amiruddin yang mengaku sudah siap maju sebagai calon bupati/wakil bupati ini mengatakan bahwa yang penting diantara para tokoh tersebut tidak gontok-gontokan dan tetap terbangun komonikasi yang sejuk sejak awal.

Menurut mantan Asisten I Pemerintahan ini seseorang akan sukses dalam memimpin jika memiliki kematangan intelektual dan kematangan emosional. Kalau hanya memiliki salah satunya dia akan dipastikan gagal sebagai pemimpin.

Sebelumnya, Masmur Makmur Latanro yang ditemui terpisah menyatakan hal yang senada. Masmur yang juga pengusaha sukses di Bali ini mengaku senang jika banyak figur pemimpin yang bermunculan. “Makin banyak calon, maka masyarakat juga makin punya banyak pilihan sosok pemimpin seperti apa yang mereka sukai,” kunci Masmur yang juga Ketua MUI Provinsi Bali.

Berdasarkan penelusuran Rakyat Sulsel ada belasan figur yang muncul dan telah bersosialisasi terkait Pilkada 2013 mendatang. Di antaranya Muslimin Bando (ketua DPC PAN), Hj. Marlina Mustari (ketua DPC Patriot), Naja SE  (ketua DPC Hanura), Muh Sainal (ketua DPC PPDI), Mustamin Amir (ketua DPC  PPD), Andi Natsir (ketua DPRD), Masmur Makmur La Tanro, Saleh Rahim (pengusaha muda), Rahman Pina (DPRD Makassar), Ian La Tanro (politisi Golkar), Achmad Alim Bachri (akademisi), dan Siswanto Rawali (akademisi yang juga tokoh pemuda Massenrempulu di Kalimantan).

Di samping politisi, pengusaha, dan akademisi, sejumlah nama dari birokrat juga mencuat ke permukaan, diantaranya Muh. Amiruddin (Sekda), Arfah Rauf (Kadis Pendidikan), Chairul La Tanro (Inspektur Inspektorat), Suparman (Kadis BKKBD/PP), Nurhasan (Wakil Bupati), Muh Yamin (Kadis Kesehatan), Baharuddin Santiago (Kadis Pertanian), dan dr. Iriani (mantan Kadis Kesehatan). (K11/C)