SENIN , 18 JUNI 2018

Makorem 142 Gelar Pekan Pancasila bagi Pramuka

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 10 Juni 2017 20:25
Makorem 142 Gelar Pekan Pancasila bagi Pramuka

int

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Korem 142/Tatag menggelar pekan Pancasila yang di kemas dalam bentuk kegiatan keperamukaan dan di ikuti oleh siswa SMA sederajat yang di laksanakan di Kompleks Makorem 142/Tatag, Sabtu (10/06).

kegiatan Pekan Pancasila yang di laksanakan selama sehari ini di gelar berbagai kegiatan di antaranya : materi Pancasila, PBB, permainan ketangkasan serta kegiatan interaktif seperti permainan kerja sama Diantaranya adalah hola hop, buldoser, bola tali, permadani terbang, tongkat estafet, dan water estafet .

Di hadapan para peserta pekan Pancasila, Kasi Ter rem 142/Tatag Letkol Inf. Ari Wahyu, mengatakan “ Kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari perintah pimpinan untuk menyelenggarakan Pekan Pancasila di wilayah masing-masing dengan mengusung tema Aku Indonesia, Aku Pancasila”.

Para peserta mengikuti kegiatan ini dengan senang dan semangat walaupun dalam keadaan bulan suci Ramadhan karena Sebagai generasi penerus bangsa, para pelajar memang harus diingatkan kembali tentang nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, sehingga nantinya mereka bisa menerapkannya dalam pergaulan sehari-hari.

Muh Faqih salah satu siswa SMK pelayaran Mamuju kelas XII, mengatakan sangat senang mengikuti kegiatan pekan pancasila ini “ Kegiatan Pekan Pancasila ini adalah kegiatan yang sangat positif bagi Kami di luar jam belajar selain dapat ilmu tambahan kami juga bisa berolahraga gembira,”.

“Ada beberapa permainan yang harus kami selesaikan secara berkelompok yang memerlukan kekompakan dan kerja sama, walaupun sulit , tapi dapat kami selesaikan seperti permainan water estafet,” Tambah Faqih, Laki laki yang senang akan kegiatan keperamukaan ini.

(Penrem 142/Tatag)


Tag
div>