RABU , 17 OKTOBER 2018

Maksimalkan Layanan Jemaah Haji, Imigrasi Parepare Tetap Buka Sabtu dan Minggu

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Minggu , 25 Februari 2018 18:11
Maksimalkan Layanan Jemaah Haji, Imigrasi Parepare Tetap Buka Sabtu dan Minggu

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Calon Jemaah Haji (CJH) 2018 memadati kantor Imigrasi Kelas II Parepare. Pelayanan kepengurusan CJH dijadwalkan buka pada tanggal Sabtu (24/2) hingga Minggu (25/2) dan akan kembali dibuka Sabtu (3/3) dan Minggu (4/3).

Kepala Seksi (Kasi) Lalu Lintas dan Status Keimigrasian, Imam Prawira menjelaskan bahwa pelayanan haji dibuka pada hari Sabtu dan Minggu, guna memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para Calon Jemaah Haji (CJH).

“Pelayanan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kalau biasanya kami melayani CJH dihari kerja, sekrang kami buka pada hari Sabtu dan Minggu” Ungkapnya

Lanjut dia, Kantor Imigrasi Parepare akan melayani ribuan CJH dari beberapa daerah diwilayah kerja Imigrasi Parepare.

‚ÄúSidrap 235 calon orang, Parepare 100 orang, Pinrang 346 orang, Soppeng 240 orang, Tana toraja 34 Orang, Barru 172 orang dan Enrekang 188, sementara Wajo pengurusan Paspor jemaah Hajinya tidak dilakukan secara kolektif” Papar Imam.

Pelayanan CJH juga dijadwalkan untuk masing-masing daerah. Pada hari sabtu (24/2) pelayanan dilaksanakan untuk CJH asal Sidrap dan Parepare. Pada Minggu (25/2) pelayanan dilaksanakan untuk CJH asal Pinrang. Pada Sabtu (3/3) dilaksanakan pelayanan CJH asal Soppeng dan Tana Toraja, sedangkan pada Minggu (4/3) silaksanakan pelayananan untuk CJH asal kabupaten Barru dan Enrekang.

Sementata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Parepare, Letehina mengatakan pelayanan pada Sabtu dan Minggu dilakukan untuk mempercepat pelayanan bagi CJH.

“Pembukaan pelayanan pada Sabtu dan Minggu, kami lakukan untuk percepatan pelayanan pengurusan paspor bagi CJH” Ungkapnya. (MP1)


div>