JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Malam ini Ada Lomba Pawai Obor di Halaman Rujab Bupati Pangkep

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Senin , 10 September 2018 13:44
Malam ini Ada Lomba Pawai Obor di Halaman Rujab Bupati Pangkep

int

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangkep, akan menggelar lomba pawai obor, senin (10/09) di halaman rumah jabatan Bupati Pangkep.

Kegiatan yang ikut menggandeng Pemkab Pangkep, dan ormas Keagamaan tersebut sengaja digelar untuk memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1440 Hijriah yang jatuh selasa (11/09).

Ketua KNPI Pangkep Yusran Lalogau yang ditemui mengatakan jika kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan penggalangan dana untuk musibah gempa di Lombok.

“Kita nanti akan menggalang donasi untuk saudara kita di Lombok”, ujar Yusran.

Dia berharap dengan kegiatan yang digelar tepat di moment pergantian tahun baru islam ini, masyarakat dapat lebih peduli dengan sesama, terkhusus perubahan dalam perbuatan, akhlak dan ibadah.

“Mudah mudahan di tahun mendatang, kita lebih peka untuk membantu sesama, termasuk perubahan perbuatan khususnya ibadah kita sebagai umat muslim,” tutup keponakan Bupati Pangkep tersebut.

Tidak hanya pawai obor dan donasi untuk lombok, kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut juga akan menghadirkan aneka pertunjukan. Seperti penampilan grup kasidah, seni beladiri silat dari tapak suci muhammadiyah, serta ceramah agama dari Da’i Aksi Indosiar, Brigpol Hilal.  (*)


div>