RABU , 19 DESEMBER 2018

Malam ini, Pemkab Soppeng akan Pulangkan Warganya dari Palu

Reporter:

Iskanto

Editor:

Selasa , 02 Oktober 2018 14:20
Malam ini, Pemkab Soppeng akan Pulangkan Warganya dari Palu

int

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Pasca gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Pemerintah Kabupaten Soppeng rencananya akan memulangkan warganya malam nanti, Selasa (2/10).

Hal ini diungkapkan Asisten I Sarianto saat dihubungi melalui selulernya.

Dirinya menjelaskan, tim relawan II yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Soppeng rencananya akan bergerak dari Soppeng menuju Pasangkayu untuk menjemput warga Soppeng.

“Tim yang ada di Sulawesi Tengah (Palu) akan mengantar korban gempa warga Soppeng sampai Pasangkayu, selanjutnya tim II akan melanjutkan kembali ke Soppeng,” ujar Sarianto

Saat ini, lanjut Sarianto, ratusan warga Soppeng telah mendaftar untuk ikut rombongan pulang.

“Sudah ada sekitar 300 orang yang telah mendaftar untuk pulang. Kami perkirakan masih ada tambahan yang mau mendaftar pulang ke Soppeng,” tambah Sarianto

Rencananya seluruh rombongan akan kembali ke Soppeng pada Selasa malam. Seluruh rombongan akan berkumpul di halaman Masjid Agung Palu.

Sekedar diketahui, ada sekitar 21 mobil rombongan dari Soppeng menuju Palu. Sebagian rombongan menggunakan mobil truck dan dalmas.

Selain itu, data warga Soppeng yang masuk di posko induk Masjid Darussalam Palu, Sebanyak enam orang warga soppeng yang terdata meninggal dunia. Enam orang diantaranya Sia, Baya, Cupe, Canang, Rusni, dan Zainal.

Sia merupakan warga Tajuncu. Warga lainnya yaitu Baya, Cupe, dan Canang, merupakan warga Pajalesang. Dua orang lainnya yaitu, Rusni asal Citta, dan Zainal berasal dari Dare Bunga-bungae.

Dari enam orang, dua diantaranya yaitu Sia dan Rusni telah dikebumikan. Sementara korban lainnya diperkirakan masih berada direruntuhan. Bupati Soppeng A Kaswadi Razak, membenarkan adanya warga Soppeng meninggal dunia.

“Kami sementara melakukan identifikasi siapa-siapa warga Soppeng yang meninggal,” tambah A Kaswadi Razak. (*)


div>