SABTU , 15 DESEMBER 2018

Malam ini, Tim Terpadu Pemrov Sulsel Berangkat ke Palu

Reporter:

Editor:

Iskanto

Minggu , 30 September 2018 15:30
Malam ini, Tim Terpadu Pemrov Sulsel Berangkat ke Palu

Sejumlah jenazah (dengan penutup biru) korban tsunami palu. Tampak di kawasan pantai di Palu

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Terpadu yang terdiri dari Dinas Sosial Pemprov Sulsel (personil Tagana), Tim BPBD Sulsel, Tim Satpol PP Sulsel, Tim Pusat Penanggulangan Krisis Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Relawan mahasiswa potensi SAR dijadwalkan berangkat ke Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) malam ini, Minggu (30/9).
Pemberangkatan akan dilakukan melalui Pelabuhan Soekarno Hatta dengan menggunakan kapal Perang KRI Makassar milik TNI Angkatan Laut.

Kepala BPBD Sulsel, Syamsibar mengatakan, tim terpadu tersebut akan dilepas langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

“Kita berharap tim terpadu yang berangkat bisa memaksimalkan kemampuan yang ada dan jangan lupa menjaga kesehatan,” ungkapnya saat ditemui.

Tim terpadu tersebut berangkat dengan membawa serta, dapur lapangan, kendaraan Ranger, kendaraan truk serbaguna beserta personil, ambulance dan petugas kesehatan paramedis dan dukungan logistik.

“Ratusan relawan telah berangkat kesana, dukungan logistik terus kita kirimkan. Semoga bantuan yang diberikan mampu meringankan beban sauadara kita disana,” imbuhnya.

Tim terpadu yang berangkat dari Dinas Sosial Pemprov Sulsel sebanyak 16 orang, Tim BPBD Sulsel 51 orang, Satpol PP Sulsel 18 orang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulsel 17 orang dan tim relawan 53 orang. (*)


div>