RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Malam Nuzul Quran Dipusatkan di Palopo

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Selasa , 29 Mei 2018 21:33
Malam Nuzul Quran Dipusatkan di Palopo

Andi Arwin Azis

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Peringatan malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadan 1939 Hijriah/2018 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan dipusatkan di Kota Palopo.

Persiapan Pemda setempat pun telah dimatangkan, baik dalam bentuk rapat antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, juga kesiapan lainnya yang telah dilakukan oleh pemerintah Kota Palopo dalam pelaksanaan Nuzulul Qur’an tersebut.

“Kita sudah siap, bahkan kita sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan OPD dan instansi terkait untuk bersama-sama mensukseskan acara tahunan ini,” kata Pj Wali Kota Palopo, Andi Arwin Azis.

Menurut Arwin dengan melibatkan sejumlah perangkat daerah dari lurah hingga camat dan OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Palopo pihaknya mampu menghadirkan acara Nuzulul Qur’an tingkat provinsi ini lebih semarak dan lebih kompak.

Dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Arwin selaku Pj Wali Kota Palopo, terlihat sejumlah kepala OPD memiliki tugas masing-masing untuk melibatkan bawahannya dalam acara tersebut.

Seperti halnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo yang ditugasi menghadirkan seluruh kepala sekolah sekaligus siswa-siswi se-kota Palopo agar dapat terlibat dalam acara Nuzulul Qur’an tersebut.

“Kita berharap seluruh masyarakat bisa hadir dalam acara ini karena selain mendapatkan ilmu, juga kita bisa menabung pahala dari hal-hal baik yang kita lakukan. Terkhusus di bulan Ramadan” ucap Arwin.

Acara yang dipusatkan di Masjid Agung Luwu Palopo ini menghadirkan penceramah kondang Ustadz Dr. H. Nur Taufik Sanusi Baco, pada Jum’at (1/6) pukul 19:30 wita. (*)


div>