MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Maling di Pannara Antang Sudah Kantongi Uang Rp 3 Juta, Begini Ceritanya

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Sabtu , 30 Januari 2016 16:42
Maling di Pannara Antang Sudah Kantongi Uang Rp 3 Juta, Begini Ceritanya

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Maling kepergok dan hendak dimassa di Pos Polisi di Pannara, Antang, Makassar, Sabtu (30/1/16) rupanya sudah membawa kabur uang Rp 3 juta milik Toko Mansyur.

Hj Nursiah, pemilik toko mengatakan awalnya dirinya duduk-duduk diluar tokonya dan tidak menyadari bila pelaku sudah beraksi di dalam. Saat pelaku keluar barulah Nursiah kaget. “Apa kita bikin didalam, ” tanya Nursiah. Pencuri itu kemudian menjawab “Saya kira tidak ada orang di dalam” ujarnya dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Saat hendak kabur, Nursiah yang juga curiga dengan orang ini langsung berteriak “maling”. Warga yang mendengar pun spontan mengejar pelaku.”Langsung didapat dan diamankan, kata Nursia yang tokonya berada di samping pangkalan Ojek Pannara ini.

Tapi warga lain mengetahui hingga ini melapiaskan amarahnya.

Dia menambahkan saat pelaku diamankan warga di pos polisi, dirinya kembali mengecek tokonya dan ditemukan laci meja kasir keuangan dalam keadaan terbuka. “Saya lihat laci di meja kasir terbuka, saya perkirakan sekitar Rp 3 jutaan diambil,” kata Nursiah.

“Dari tadi saya tunggu tapi uang belum dikembalikan, saya berharap kasus ini ditangani pihak kepolisian dan uang segerah dikembalikan,” tutup Nursia.

Maling yang diamankan di pos polisi perempatan pangkalan ojek Pannara ini menjadi tontotan warga dan banyak warga sudah terlihat berang ingin menghajarnya. Polrestabes Makassar yang untuk menangkapnya pun tak kuasa menembus pos polisi karena saking banyaknya warga, malah polisi melemparkan gas air mata untuk membubarkan massa.

Partauan Rakyat Sulsel Online di lokasi kejadian ini, insiden ini membuat ruas jalan macet total baik dari arah Pasar Tello menuju Pasar Misi Raya dan arah sebaliknya. Macet pun terjadi sekira 3 jam lamanya.


div>