RABU , 19 DESEMBER 2018

Malkan Amin Senam Pagi Bersama Warga Barru‎

Reporter:

hur

Editor:

Jumat , 04 September 2015 12:53
Malkan Amin Senam Pagi Bersama Warga Barru‎

Calon Bupati Barru HM Malkan Amin (berbaju hijau belakang) melaksanakan senam pagi bersama warga di halaman Posko Induk Pemenangan di Barru. (doelbeckz/RakyatSulsel)

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Calon Bupati Barru HM Malkan Amin yang berpasangan dengan Andi Salahuddin Rum (Macora), melakukan senam pagi bersama warga Barru di halaman Posko Induk Pemenangan di Barru, Jumat (4/9).

Pada kesempatan ini, Pasangan Macora yang mendapatkan nomor urut 2 dalam Pilkada Barru, berbaur dengan warga sekitar dan tim pemenangnya mengikuti instruktur senam.

Juru Bicara Malkan Amin-Andi Salahuddin, Andi Syahruni Aryanti mengatakan, Malkan Amin memang intens berolahraga untuk menjaga kesehatan.

“Pak Malkan Amin sangat konsen menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat. Salah satunya dengan berolahraga secara teratur,” kata Syahruni sambil menambahkan bahwa prakarsa senam pagi kali ini, juga datang dari Malkan Amin.

“Pak Malkan Amin itu selalu dekat dengan masyarakat. Ini juga bentuk kebersamaan dengan pendukung dan masyarakat pada umumnya. Insya Allah, kelak jika terpilih beliau akan selalu dekat dengan rakyatnya,” tambah Syahruni.

Dikatakan pula bahwa senam pagi seperti itu, telah rutin dilaksanakan setiap Jumat pagi. Syahruni menjanjikan, bila Macora dipercaya memimpin Barru lima tahun ke depan, maka senam pagi akan digalakkan, sebagai salah satu wujud menyehatkan masyarakat Barru.

Syahruni menambahkan bahwa bukan hanya kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian Malkan, tetapi pasangan Macora juga sangat konsen pada bidang pendidikan dan kesejahteraan rakyat.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Malkan Amin mengatakan bahwa dengan berolahraga secara teratur akan membentuk pribadi yang sehat. “Tidak hanya sehat jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat jasmani dan rohani akan menghindarkan dari tindakan-tindakan tidak terpuji, seperti korupsi dan lainnya. Sehat itu bebas korupsi,” tegas Malkan Amin.

Senam pagi ini mendapatkan apresiasi dari warga Barru dengan memeriahkan kegiatan ini.
“Senam secara teratur seperti ini banyak manfaatnya dan sangat berguna bagi tubuh dan pikiran kita,” ujar salah seorang warga yang ikut senam pagi, Alimuddin Nur, yang juga teman sekolah Malkan Amin semasa SMP.


div>