KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Mallawa Juara Umum SKBKT Maros

Reporter:

Ikbal

Editor:

Lukman

Senin , 06 Agustus 2018 09:49
Mallawa Juara Umum SKBKT Maros

Karang Taruna Kecamatan Mallawa berhasil menjadi Juara Umum 1 pada kegiatan Studi Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT) Tingkat Kabupaten Maros.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Rangkaian kegiatan Studi Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT) Tingkat Kabupaten Maros yang digelar di Desa Pucak, Tompobulu akhirnya usai setelah para juara lomba diumumkan, Minggu (05/08/2018).

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut, Karang Taruna Kecamatan Mallawa berhasil menjadi Juara Umum 1 dengan perolehan 3 Emas dan 1 Perak. Menyusul Kecamatan Simbang sebagai Juara Umum 2 dengan 2 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu.

Dalam suasana bahagia tersebut, Ketua Karang Taruna Kecamatan Mallawa, Andi Muallim SS berharap juara yang diraihnya itu menjadi motivasi bagi semua anggotanya untuk lebih kreatif dalam berkarya.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi anggota Karang Taruna, utamanya pengurus KT Mallawa, agar kedepannya mampu mempertahankan juara umum ini dan semakin kreatif dalam berkarya,” ujarnya.

Senada, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Maros, Lory Hendrajaya mengungkapkan, jika melalui kegiatan ini silaturahim dapat terjalin untuk mempererat kebersamaan guna membawa nama baik Maros ke tingkat Provinsi dekat ini.

“Tak hanya juara tentunya, kami berharap melalui kegiatan ini silaturahim dapat terjalin dengan baik. Serta mempererat kebersamaan, kekompakan kita semua guna mewakili Maros bulan depan, di SKBKT tingkat Provinsi di Toraja,” tuturnya.

Kegiatan tersebut berakhir dengan pembagian hadiah serta penyerahan piala kepada masing-masing juara. Pengurus KT Mallawa tampak sangat bahagia dengan statusnya sebagai Juara Umum 1 dalam SKBKT tersebut.

Selain lomba, kegiatan SKBKT tersebut juga diselingi dengan pengukuhan pengurus Gerakan Taruna Anti Narkotika (Gertak) yang merupakan lembaga naungan Karang Taruna yang paling pertama dibentuk di Provinsi Sulsel.

Pada pengukuhan yang dilangsungkan pada malam kedua kegiatan tersebut, Ketua Gertak Maros yang baru saja dilantik, Syahril Boby Arief menyampaikan jika di pembentukan Gertak merupakan upaya untuk meminimalisir anak muda yang terjerumus dalam pergaulan bebas.

“Pembentukan ini merupakan upaya Karang Taruna untuk mencegah, ataupun meminimalisir yang terjerumus dalam pergaulan bebas. Seperti mengonsumsi obat-obat terlarang, narkoba, dan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Boby berharap para pengurusnya dapat bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah sebagai wujud pengabdian terhadap bangsa dan negara.

“Hal ini merupakan bentuk pengabdian kita, berbuat untuk genarasi bangsa. Kita perlu bekerja keras untuk itu, sebab jika bukan kita yang berbuat, siapa lagi. Kita semua harus bersinergi untuk membangun bangsa,” tutupnya. (*)


div>