Selasa, 25 April 2017

*Soal Deklarasi Kandidat di Pilgub Sulsel

Malu-Malu Tapi Mau

Senin , 20 Maret 2017 09:47
Penulis : SURYADI MASWATU
Editor   : MUH SOPHIAN AS
MAKASSAR, RakyatSulsel.com - Sejumlah kandidat yang menegaskan diri bakal maju di Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 mendatang, mulai ancang-ancang menggelar deklarasi.

Tahapan pelaksanaan Pilgub Sulsel, yang dimulai pada Agustus mendatang, membuat sejumlah kandidat meningkatkan kinerja politiknya, mulai dari menggalang parpol, relawan, hingga menjajaki potensi paket.

Terkhusus rencana deklarasi, salah satu kandidat Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid tengah menyiapkan jadwal untuk menegaskan ke publik, keseriusannya maju di Pilgub.

Koordinator Pemenangan Pemilu Golkar Sulsel, Kadir Halid mengatakan bahwa rencana deklarasi paling cepat akan digelar pada April mendatang. Meski demikian, dirinya masih enggan menyebutkan tanggal atau waktu yang ditetapkan NH untuk mendeklarasikan diri.

Kadir menambahkan, deklarasi Nurdin Halid dipastikan dihadiri oleh puluhan ribu kader partai Golkar di Sulsel, baik di tingkat desa, kelurahan, hingga jajaran elite. Selain itu lanjut Kadir, para tokoh masyarakat serta pimpinan partai politik (Parpol) juga diagendakan hadir pada acara tersebut. "Sementara disiapkan hari yang tepat, jadwalnya direncakanan April. Semua DPD sudah mendesak untuk digelar deklarasi, agar mereka ini bisa segera meningkatkan kinerja pemenangan," tuturnya.

Terkait dengan figur pendamping Nurdin Halid pada Pilgub mendatang, Kadir mengatakan bahwa hal itu akan ditegaskan saat deklarasi nantinya. "Nanti satu paket di deklarasi,"tegasnya.

Seperti diketahui sejumlah nama disebut bakal mendampingi NH di Pilgub, diantaranya Ketua DPRD Sulsel, M. Roem, Anggota DPD RI, Aziz Kahar Mudzakkar hingga Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah.