JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Manchester City Akhiri Fase Grup dengan Hasil Imbang

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 07 Desember 2016 08:02
Manchester City Akhiri Fase Grup dengan Hasil Imbang

int

RAKYATSULSEL.COM– Manchester City harus mengakhiri fase grup dengan raihan satu angka. Berlaga di Stadion Etihad, Rabu (7/12) dini hari WIB, Man City bermain imbang 1-1 melawan Celtic FC.

Meski mendapat dukungan dari publik, Man City dikejutkan oleh gol cepat Celtic saat laga berumur epat menit. Menerima umpan dari Mikael Lustig di sisi kanan, Patrick Roberts mengecoh dua pemain belakang The Citizens dan melesakkan bola ke dalam gawang Willy Caballero.

Namun, The Citizens berhasil merespons cepat dengan menyamakan kedudukan lewat aksi Kelechi Iheanacho pada menit ke-8. Umpan terobosan dari Nolito mampu dikonversikan Iheanacho menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Skor sama kuat 1-1 membuat permainan berjalan menarik. City yang tampil di kandang sendiri beberapa kali direpotkan oleh serangan yang dilancarkan Celtic. Akan tetapi, hingga jeda tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Selepas jeda, Man City yang tak diperkuat sejumlah pilar penting kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Celtic. Serangan yang dibangun selalu kandas di kaki pemain bertahan Celtic. Hasilnya skor imbang 1-1 tak berubah sampai laga tuntas.

Hasil ini sama sekali tak memengaruhi posisi kedua tim di Grup C. The Citizens telah memastikan diri lolos ke babak 16-besar sebagai runner-up degan torehan 9 poin, tertinggal 6 angka dari Barcelona yang menempati puncak grup. Sementara itu, Celtic di dasar grup dengan angka 3 dan gagal tampil di Liga Europa.

SUSUNAN PEMAIN:

Manchester City (4-3-3): 13-Willy Caballero; 3-Bacary Sagna, 53-Tosin Adarabioyo, 50-Pablo Maffeo (15-Jesus Navas 62′), 22-Gael Clichy; 5-Pablo Zabaleta, 6-Fernando, 8-Ilkay Gundogan; 9-Nolito, 72-Kelechi Iheanacho, 19-Leroy Sane.
Pelatih: Pep Guardiola

Celtic (4-2-3-1): 1-Craig Gordon; 23-Mikael Lustig, 28-Erik Sviatchenko, 5-Jozo Simunovic, 3-Emilio Izaguirre; 8-Scott Brown, 14-Stuart Armstrong; 27-Patrick Roberts, 18-Tomas Rogic, 49-James Forrest (16-Gary Mackay-Steven 51′); 10-Moussa Dembele (9-Leigh Griffiths 73′).
Pelatih: Brendan Rodgers

(ir


Tag
div>