MINGGU , 27 MEI 2018

Manchester United Juara Liga Europa dan Raih Tiket Liga Champions

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 25 Mei 2017 10:46
Manchester United Juara Liga Europa dan Raih Tiket Liga Champions

Manchester United juara Liga Europa 2016-2017 usai mengalahkan AFC Ajax di final, Kamis (25/5) dini hari. foto: afp

JAKARTA – Manchester United akhirnya meraih sesuatu yang penting pada musim ini. Setelah mengorbankan banyak laga liga hingga akhirnya finis di peringkat enam, pengorbanan mereka tak sia-sia.

Setan Merah dipastikan menjadi juara Liga Europa saat mengalahkan FC Ajax dengan skor meyakinkan 2-0, Kamis (25/5) dini hari. Sebuah hasil yang luar biasa dan bisa menjadi obat dari segala hal buruk tim sepanjang musim.

Tak hanya meraih trofi Liga Europa pertama sepanjang sejarah dan memastikan telah mengangkat semua trofi yang pernah ada, tapi Manchester United dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan. Hal ini turut membuat Inggris diwakili lima klub di kompetisi terakbar benua Eropa itu.

Menarik ketika tahu Manchester United bermain sangat presisi. Mereka tak banyak menyerang bahkan menyerahkan penguasaan bola kepada Ajax, tapi pressing ketat dan pertahanan mereka sangat baik. Dan terpenting, tiap serangan yang dilakukan sangat efektif.

Gol pertama terjadi pada menit ke-18. Tendangan kaki kiri Paul Pogba dari luar kotak penalti mengenai kaki Davinson Sanchez sehingga berubah arah dan tak bisa diantisipasi oleh Andre Onana.

Ajax beberapa kali mencoba menusuk pertahanan Manchester United. Tapi, seiring kesempatan yang tak kunjung datang, pola mereka menjadi hancur dan Manchester United pun semakin mudah memotong bola.

Tak ayal, gol kedua Manchester United datang dari pemanfaaatan tendangan sudut. Juan Mata melakukan tendangan sudut akurat ke kepala Chris Smalling dan sang pemain menanduk bola ke arah Henrikh Mkhitaryan.

[NEXT-RASUL]

Hingga akhirnya pemain Armenia ini dengan mudah menyeploskan bola ke gawang Onana. Manchester United unggul 2-0 dan berada di atas angin.

Setelah keunggulan ini, Manchester United semakin nyaman bermain dan melawan kepanikan Ajax dengan sangat dingin. Tak ayal, tak ada perubahan hingga peluit panjang berbunyi. Manchester United berhak mengangkat trofi juara Liga Europa.

Susunan Pemain:

FC Ajax (4-3-3): 24-Andre Onana; 4-Jairo Riedewald (21-Frenkie De Jong 82′), 36-Matt de Ligt, 5-Davinson Sanchez, 3-Joel Veltman; 22-Hakim Ziyech, 20-Lasse Schone (30-Donny Van de Beek 70′), 10-Davy Klassen; 11-Amin Younes, 25-Kasper Dolberg (77-David Neres 62′), 9-Bertrand Traore

Pelatih: Peter Bosz

Manchester United (4-2-3-1): 20-Sergio Romero; 16-Matteo Darmian, 17-Daley Blind, 12-Chris Smalling, 25-Antonio Valencia; 6-Paul Pogba, 21-Ander Herrera; 22-Henrikh Mkhitaryan (14-Jesse Lingard 74′), 27-Marouane Fellaini, 8-Juan Mata (10-Wayne Rooney 90′); 19-Marcus Rashford (11-Anthony Martial 84′)

Pelatih: Jose Mourinho

(jpg)


div>