MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Manchester United Kembali Diperkuat Gelandang Asal Brasil

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 06 Juni 2018 09:15
Manchester United Kembali Diperkuat Gelandang Asal Brasil

Ucapan terima kasih dari manajemen Shakhtar bagi Fred yang akan segera bergabung ke Manchester United. (shakhtar.com)

RAKYATSULSEL.COM – Manchester United secara resmi mengumumkan perekrutan Fred, Selasa (5/6) malam. Klub berjuluk Setan Merah tersebut telah mencapat kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer gelandang asal Brasil ini.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer Frederico Rodrigues de Paula Santos,” begitu bunyi pernyataan resmi yang dirilis Manchester United.

Kabar bergabungnya Fred dengan Manchester United sebenarnya sudah berembus sejak awal Mei lalu. Gelandang 25 tahun ini diplot untuk mengisi lapangan tengah United bersama Nemaja Matic dan Paul Pogba.

Sehari sebelum pengumuman resmi dari United, Fred telah tiba di Kota Manchester untuk menjalani tes medis. Kedatangannya terpantau oleh sejumlah awak media lokal. Setelah proses tes medis selesai, Fred kembali bergabung dengan Tim Nasional Brasil.

Fred menjadi rekrutan pertama Manchester United pada musim panas ini. Hanya saja pihak Manchester United maupun Shakhtar Donetsk belum menyebutkan berapa mahar yang mereka sepakati untuk transfer Fred.

Sejumlah media lokal menyebut jika banderol mantan pemain Internacional ini sebesar 52 juta poundsterling atau lebih dari 966 miliar rupiah. “Pengumuman selanjutnya akan dibuat pada waktunya,” sebut laman resmi United.

Setelah mengonfirmasi bergabungnya Fred ke Old Trafford, Manchester United tengah berancang-ancang untuk meresmikan bek muda FC Porto, Diogo Dalot. Menurut A Bola dan O Jogo, Dalot telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di United.

Sebelum kehadiran Fred, Man United juga pernah diperkuat sejumlah pemain asal Brasil. Ada yang meraih sukses, ada juga yang gagal tampil apik selama berkostum Setan Merah.

(saf/JPC)


div>