KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Mandiri Berencana Terbitkan Obligasi Berkelanjutan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 25 April 2016 11:51
Mandiri Berencana Terbitkan Obligasi Berkelanjutan

int

RAKYATSULSEL.COM – PT Bank Mandiri berencana menerbitkan obligasi sebagai bagian dari upaya meningkatkan permodalannya. Rencananya, obligasi akan diterbitkan pada semester II 2016.

“Kami ada rencana terbitkan bonds semester II. Kita terbitkan dalam bentuk  penawaran umum berkelanjutan (PUB),” ujar Direktur Finance and Treasury Bank Mandiri Pahala N Mansury  di Plaza Mandiri, Jakarta, sebagaimana dikutip Indopos (Group Jawa Pos), Senin (25/4).

Dalam penerbitan obligasi yang akan dilakukan,  Bank Mandiri akan menggunakan laporan keuangan kuartal I 2016  yang akan dipublikasi Mei 2016 sehingga bisa digunakan untuk menerbitkan obligasi hingga Agustus 2016.

Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, kebutuhan dana dari penerbitan obligasi tersebut tergantung dari pendapatan deposito.

“Mungkin saja Rp 5-10 triliun. Tapi kebutuhannya tergantung deposito. Kalau deposito tumbuh, obligasinya tidak terlalu banyak. Kalau tidak tumbuh obligasinya butuh banyak. Namun keputusan akhir tetap ada di Pahala,” imbuhnya di tempat yang sama.

Di bagian lain, guna mendorong pelaksanaan proyek-proyek infrastruktur, Bank Mandiri berkolaborasi KfW IPEX-Bank. Kerja sama pembiayaan ini ditargetkan untuk mendongkrak pembiayaan infrastruktur hingga 20-25 persen dalam 2-3 tahun mendatang. Kerja sama ini ditujukan antara lain untuk proyek infrastruktur transportasi dalam kota, pelabuhan dan bandara.

Pembangunan infrastruktur telah menjadi salah satu fokus utama pembiayaan perseroan seiring dengan program nawacita Kabinet Kerja. Komitmen itu direalisasikan antara lain melalui pembiayaan ke sektor konstruksi yang pada triwulan pertama 2016 telah mencapai Rp 19,5 triliun, tumbuh 2,3 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 19,1 triliun. (JPG)


Tag
div>