MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Mandiri-PJI Sosialisasi Transaksi Non Tunai

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 12 September 2017 18:45
Mandiri-PJI Sosialisasi Transaksi Non Tunai

Moderator Suwarny Dammar (ki-ka), Kepala Bagian Informasi OJK Regional 6 Sulampua Andi Yusuf, Regional Operation Head Bank Mandiri Wilayah X Sulawesi Maluku Tonggo Marbun, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulsel Bambang Kusmiarso, Ekonom Universitas Hasanuddin Prof Marzuki DEA, dan Direktur Teknik dan Operasi PT JTSE dan PT Bosowa Marga Nusantara Ismail Malliungan pada diskusi publik 'Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) untuk Mewujudkan Cashless Sociaty' di Grand Clarion Hotel Makassar, Selasa (12/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel menggelar diskusi publik Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Kegiatan kerja sama Bank Mandiri ini, dilaksanakan di Grand Clarion Hotel Makassar, Selasa (12/9).

Ketua PJI Sulsel, Abdullah Rattingan, mengatakan, diskusi publik dengan tema ‘Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) untuk Mewujudkan Cashless Sociaty’ ini, diangkat ke permukaan mengingat ini isu seksi yang bergulir di tengah masyarakat.

“Isu tentang tidak meratanya sosialisasi terkait GNNT ini, sehingga masyarakat tidak terbiasa dan ragu melakukan transaksi gesek. Belum lagi masalah infrastruktur yang tidak memadai, dan masalah tidak adanya jaminan safety saat melakukan transaksi non tunai. Nah, kami selaku jurnalis merasa memiliki tanggung jawab penuh untuk menghimpun sekelompok masyarakat membantu pihak regulator untuk mensosialisasi hal yang sangat krusial ini,” jelasnya.

Abdullah mengatakan, pada dasarnya semua kalangan harus disasar untuk sosialisasi GNNT ini. Namun, kali ini target sasarannya adalah kalangan muda, yakni mahasiswa selaku generasi penerus.

“Mereka adalah future costumer di masa mendatang. Berikan informasi secara rinci sejak dini dan kedepannya mereka akan terbiasa melakukan transaksi tanpa uang,” harapnya.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Asisten Gubernur Sulsel, Ruslan Abu, yang membuka acara ini, mengatakan GNNT ini harus mendapatkan dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah.

“Kebijakan pemerintah pusat ini melalui Bank Indonesia harus disupport, termasuk bemana melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar program ini dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Hadir pada kesempatan ini hadir sebagai pemateri Regional Operation Head Bank Mandiri Wilayah X Sulawesi Maluku Tonggo Marbun, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulsel Bambang Kusmiarso, Kepala Bagian Informasi OJK Regional 6 Sulampua Andi Yusuf, Ekonom Universitas Hasanuddin Prof Marzuki DEA, dan Direktur Teknik dan Operasi PT JTSE dan PT Bosowa Marga Nusantara Ismail Malliungan.

Adapun pesertanya dari kalangan wartawan, mahasiswa, dosen, operator telepon celular, transportasi online, dan lainnya. (*)


div>