JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Manfaatkan Balai Ainun, Erna Taufan Rangkul Semua Organisasi Perempuan di Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 19 Maret 2017 17:42
Manfaatkan Balai Ainun, Erna Taufan Rangkul Semua Organisasi Perempuan di Parepare

Ketua TP PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan saat membatik dalam kunjungan studi banding di Solo beberapa waktu lalu.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Membahas tentang pemanfaatan perdana Balai Ainun yang dijadwalkan mulai difungsikan Mei ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan merangkul semua organisasi perempuan yang ada di Kota Parepare.

“Saya ingin sekali balai Ainun itu semua organisasi perempuan di Parepare terlibat. Kalau kita bekerja bersama akan jauh lebih baik dibanding kerja sendiri,” kata Erna, sapaan istri Walikota Parepare ini.

Erna juga mengatakan, Balai Ainun nantinya akan ditempati kegiatan seminar pemberdayaan perempuan yang akan dihadiri Prof. Saparinah Sadli yang dijadwalkan hadir pada pemanfaatan Balai Ainun.
[NEXT-RASUL]

Prof. Saparinah sendiri merupakan tokoh penggerak dan pemberdayaan perempuan yang berjasa dalam mendorong lahirnya aturan tentang perlindungan perempuan.

Sementara itu, Walikota Parepare HM Taufan Pawe menyampaikan harapannya agar pemanfaatan Balai Ainun sebagai roda penggerak ekonomi kreatif bagi perempuan di Parepare dapat dikelola secara profesional.

“Persoalan perempuan harus jadi percontohan di Indonesia. Saya ingin sekali Balai Ainun dikelola secara profesional. Jika difungsikan maksimal, pemanfaatan balai ainun lebih baik dari barugae sekarang. Hadirnya balai Ainun penuh makna dan yang memaknainya adalah pelakunya sendiri,” terang Walikota, putra kelahiran Parepare ini.

Balai Ainun kata Taufan adalah aset daerah yang berfungsi sebagai penggerak roda perekonomian, sehingga sistem tata kelolanya menjadi perhatian utama bagi Taufan.

“Balai Ainun ini bergerak dan menghasilkan. Balai Ainun akan menjadi fasilitas umum sebagai sarana pemersatu, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya para perempuan,” ujarnya.(nia)


Tag
div>