SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Mantan Dandim Makassar Divonis 10 Bulan Penjara

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 30 Desember 2016 10:02
Mantan Dandim Makassar Divonis 10 Bulan Penjara

int

Mantan Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS Makassar, Kolonel Inf Jefry Oktavian Rotty akhirnya dijatuhi hukuman penjara. Dia dinyatakan terbukti mengonsumsi narkoba bersama pengusaha di Makassar beberapa waktu lalu.

Vonis itu dijatuhkan dalam sidang Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya yang dipimpin Kolonel CHK Sugeng Sutrisno, Kamis (29/12/2016). Sidang berlangsung di Jalan Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

Jefry dihukum penjara 10 bulan penjara, potong masa tahanan 110 hari. Selain dihukum penjara, Jefry juga dipecat dari TNI AD. Hukuman itu lebih rendah dari tuntutan oditur militer Kolonel Laut (KH) Bambang Pujianto yakni pidana penjara satu tahun dan dipecat dari dinas militer.

Hukumannya diperberat karena perbuatannya dianggap telah mencoreng citra TNI, khususnya TNI AD. Apalagi dia sedang memangku jabatan penting.

Seharusnya, kata Sugeng, Jefry dapat memberikan contoh yang baik kepada bawahannya untuk memerangi narkoba. “Justru terdakwa malah terlibat. Dan tidak mengindahkan arahan dan perintah pimpinan TNI,” tandas Sugeng.

Sugeng yang didampingi hakim lainnya Kol CHK Moch Afandi dan Kol CHK Suryadi Sjamsir menyebut bahwa narkoba yang dikonsumsi Jefry adalah cairan blue safir. Zat cairan tersebut dicampurkan ke miras martel. Dengan mengkonsumsi cairan tersebut, dapat meningkatkan libido, merasa ceria, dan membuat semangat berkaraoke.

Jefry dan rekan-rekannya ditangkap di ruang karaoke di Hotel d’Maleo, Makassar. (fo/rso)


div>