JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Mantan Dirut PD Pasar Segera Diadili

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 30 September 2017 11:20
Mantan Dirut PD Pasar Segera Diadili

Ilustrasi. (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, telah merampungkan berkas penyidikan tersangka, kasus dugaan korupsi penjualan lods pasar Pa’baeng-baeng timur tahun 2016, Mantan Rirektur Utama PD Pasar Makassar Raya, Rahim Bustam.

Kepala Kejari, Dicky Rachmat Rahardjo mengatakan, berkas tersangka Rahim Bustam telah rampung setelah memeriksa sejumlah saksi-saksi yang telah dihadirkan sebelumnya. “Sekarang sudah dalam pemberkasan, secepatnya kita akan selesaikan karena masih ada beberapa yang mau diteliti jaksa,” terang Dicky, Jumat (28/9) kemarin.

Dicky menuturkan, berkas penyidikan yang telah rampung atau P-21 tersebut, selanjutnya akan ditingkatkan ke tahap penuntutan, untuk dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar.

Sebelum dilimpahkan, lanjut dia penyidik terlebih dahulu akan melakukan penyerahan tahap dua tersangka beserta barang buktinya, dari penyidik ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). “Rencana dalam waktu dekat ini, penyidik akan melakukan tahap dua, tersangka beserta barang buktinya ke JPU,” pungkasnya.

Soal penahanan pada tahap dua nanti, Dicky mengaku belum bisa memastikannya, sebab menurutnya semua itu tergantung pertimbangan yang ditempuh nantinya.


div>