SELASA , 16 JANUARI 2018

Mantan Kepala BPMPD Resmi Ditahan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 08 September 2012 10:20

RAKYAT SULSEL . PANGKEP- Kejaksan Negeri Pangkep akhirnya menahan mantan Kepala Badan Pemberdayaan dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Pangkep, H. Idris Sappareng alias IS (6/7), terkait kasus dugaan korupsi berjamaah dana alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) senilai  Rp 800 juta dari total anggaran senilai Rp 11 miliar 2009 lalu. IS saat ini telah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II Pangkep.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pangkep, Yeni Andriani mengatakan bahwa penahanan tersangka untuk kepentingan kelengkapan berkas untuk pengajuan kasus tersebut ke pengadilan. “Tersangka sudah ditahan di Rutan, ini untuk kepentingan kelengkapan berkas penyidikan,” kata Yeni saat dihubungi Rakyat Sulsel.

Sebelumnya, penetapan IS sebagai tersangka dalam kasus korupsi dana ADD Kabupaten Pangkep tahun 2009 terungkap dalam persidangan dua tersangka sebelumnya, mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset daerah (BPKAD) kabupaten Pangkep, Syafruddin Muammar dan bendahara DPKAD Pangkep, Rosdiana dalam sidang pengadilan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (tipikor) tahun 2010.

Berdasar itu, kejaksaan melakukan pemeriksaan maraton terhadap tersangka IS  sampai akhirnya tersangka saat ini ditahan di Rutan.

Yeni mengatakan bahwa saat ini berkas tersangka IS sudah hampir lengkap. Dia berjanji pihak Kejari Pangkep akan segera melengkapi berkas perkara dan menggiring tersangka ke Pengadilan Tipikor paling lambat pertengahan September ini.

“Berkasnya sudah hampir lengkap, tinggal butuh penambahan sedikit. Insyaallah pertengahan bulan ini, semuanya sudah kelar dan tersangka kami ajukan ke pengadilan,” pungkas Yeni. (K5/C)


Tag
div>