RABU , 15 AGUSTUS 2018

Mantan Ketua DPRD: Saya Saksi Hidup, Terobosan Pendidikan IYL sudah Terbukti

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Februari 2018 14:39
Mantan Ketua DPRD: Saya Saksi Hidup, Terobosan Pendidikan IYL sudah Terbukti

Kampanye perdana Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Patallassang Kabupaten Gowa. (ist)

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Kampanye perdana Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Patallassang Kabupaten Gowa, menjadi panggung pengakuan sejumlah tokoh dan warga atas berbagai terobosan kandidat nomor urut 4 itu saat menjadi Bupati Gowa dua periode.

Secara bergiliran, sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan testimoninya terhadap IYL di depan ribuan warga yang memadati tenda yang disediakan di lapangan, Kamis (22/2/2018).

Salah satunya disampaikan mantan Ketua DPRD Gowa, Ansar Usman. Menurutnya, sebagai saksi hidup atas dedikasi IYL, maka menjadi kewajibannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan tulus.

Menurutnya, IYL merupakan tokoh peduli pendidikan yang sudah membuktikan kemampuan dan keberpihakannya kepada rakyat. Untuk itu, dia mengajak kepada seluruh masyaraka untuk mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

“Kalau ada yang tidak pilih Punggawa (IYL), berarti itu tidak mengingat perbuatan baiknya. Karena terbuktimi di Gowa. Terima kasih Pak Ichsan,” tegas Ansar yang disambut aplaus dan yel-yel Punggwa Macakka “Appakabaji”.

Senada disampaikan oleh tokoh masyarakat Patallassang, Daeng Najang. Menurutnya, rakyat Gowa sudah menikmati keberpihakan Ichsan. Termasuk pendidikan gratis yang benar-benar gratis.

“Pendidikan gratis, sudah semua dinikmati. Anak saya dua orang sudah menikmati pendidikan gratis. Jadi apa pi lagi,” ucapnya.

Atas keberpihakan IYL, ia bersama keluarganya, beserta seluruh basis yang dimiliki untuk menyatu mendukung Punggawa Macakka. “Saya sudah memberikan motivasi kepada keluarga saya, bahwa sudah terbukti,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Ichsan yang tiba dilokasi kampanye dialogis langsung disambut oleh sejumlah tokoh masyarakat. Seperti mantan Wakil Bupati Abbas Alauddin, mantan Sekda, sejumlah eks Legislator dan politisi, serta asejumlah tokoh lainnya.

Dihadapan ribuan warga, sejumlah tokoh masyarakat juga menegaskan jika selama ini menjadi saksi hidup atas karya Ichsan selama dua periode menjabat sebagai Bupati Gowa. Salah satunya adalah pendidikan berkualitas tanpa pungutan atau benar-benar gratis. (*)


div>