MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Mantan Ketua GMKI Cabang Makassar Jabat Ketua Umum

Reporter:

Editor:

Iskanto

Kamis , 20 September 2018 14:25
Mantan Ketua GMKI Cabang Makassar Jabat Ketua Umum

Korneles J. Galanjinjinay sebagai Ketua Umum terpilih GMKI yang merupakan kader GMKI Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kongres XXXVI Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang dilaksanakan di Green Forest Hotel Bogor 12 – 19 September 2018 dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI Jokowi.

Ketua GMKI Cabang Makassar, Basthian Littu mengatakan, setelah berlangsung sejak pekan lalu Kongres ke-36 itu juga akan melakukan pemilihan Ketua Umum GMKI untuk periode 2018-2020.

Ia mengatakan pada acara pembukaan kongres yang dibuka Presiden RI, Jokowi itu dihadiri pula Menteri Hukum dan HAM RI, Yosanna Laoly, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek-Dikti), Moh.Nasir dan beberapa pejabat lainnya.

Hadir pula Ketua Umum GMKI, Sahat Sinurat, mahasiswa anggota GMKI dari seluruh tanah air.

“Jadi akan ada pemilihan ketua umum, karena Ketua Umum, Sahat Sinurat telah selesai masa jabatannya,” kata dia.

GMKI Cabang Makassar, kata dia, mendorong dua kader potensialnya untuk ikut pada pemilihan ketua umum.

“Pada kongres kali ini ada dua kader GMKI Makassar yang maju sebagai calon Ketua Umum PP GMKI, itu artinya semangat kekaderan semangat pengabdian kader GMKI Makassar sangat mumpuni,” Ketua Cabang GMKI Makassar

Akhirnya pada kongres GMKI kali ini berhasil memilih nahkoda baru yakni Korneles J. Galanjinjinay sebagai Ketua Umum yang merupakan kader GMKI Makassar dan David sitorus sebagai Sekretaris Umum kader GMKI Bandung.

“Korneles adalah putra maluku yang juga mantan ketua cabang GMKI Makassar. Sekalipun ada dua calon dari Makassar tapi ini adalah bagian dari strategi untuk makassar merebut kembali ketua umum,” terang Basthian

“Kita telah menunjukkan gaya pertarungan yang elegan dan cantik, kita sudah memperlihatkan kapasitas kita bahwa makassar punya kader-kader yang mumpuni. Semoga GMKI Makassar dan GMKI secara keseluruhan selalu melahirkan kader terbaik yang berkapasitas dan berkualitas untuk kepentingan bersama,” sambungnya. (*)


div>