RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Mantan Ketua MK Tercengang dengan Gagasan IYL

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 08 Februari 2018 12:58
Mantan Ketua MK Tercengang dengan Gagasan IYL

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Dr Hamdan Soelva

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Dr Hamdan Soelva memuji tulisan desertasi promosi Doktor Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Auditorium Amiruddin, Unhas, Kamis (8/2/2018).

Hamdan yang juga jebolan Fakultas Hukum Unhas, tampil sebagai penguji eksternal.
“Desertasi ini DItulis dengan serius, ini luar biasa dan merupakan pekerjaan berat yang tidak gampang dilakukan oleh mahasiswa biasa,”ungkap Hamdan soelva disambut tepuk riuh undangan yang hadir.

Hamdan yang duduk di jajaran penguji internal dan promotor tepat di depan IYL yang mempresentasikan disertasinya mengaku sangat tertarik dengan temuan-temuan IYL yang ditulis dalam desertasinya.

“Temuan-temuan dalam desertasi ini sangat menarik, termasuk rekomendasi yang disebutkan. Ini Sangat mencengangkan,”ujar Hamdan.

Selain itu, saat mengajukan pertanyaan ke IYL yang mengenakan stelan jas berwarna hitam, Hamdan juga tercengang dengan jawaban dan presentasi IYL. Terutama soal pendidikan dasar 12 tahun dan penganggarannya.

“Jawaban yang cukup memuaskan. Dan saya setuju itu. Termasuk SMA masuk tingkat dasar. Apalagi ketika mendengar cara pembiayaan,” paparnya.

Sekadar diketahui, ujian Promosi Doktor Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Auditorium Amiruddin di Unhas, yang dimulai sekitar 9.30 Wita, Kamis (9/2/2018), dibanjiri ucapan selamat.

Selain sejumlah tokoh yang hadir menyaksikan IYL mempertahankan disertasinya, ratusan karangan bunga juga terpasang di depan auditorium. Mulai dari tempat parkir kendaraan hingga halaman bagian depan.

Ratusan ucapan karangan bunga itu disampaikan dari berbagai pihak, baik atas nama perseorangan, lembaga maupun instansi. Diantaranya Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Begitu juga Pimpinan DPRD Sulsel juga tak mau ketinggalan. Seperti ucapan karangan bunga Wakil Ketua DPRD Sulsel Ashabul Kahfi, serta sejumlah anggota DPRD Sulsel lainnya. (*)


div>