SENIN , 16 JULI 2018

Mantan Rektor Unhas Ikut Doakan Ichsan Yasin Limpo di Pilgub

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 18 Juni 2018 08:03
Mantan Rektor Unhas Ikut Doakan Ichsan Yasin Limpo di Pilgub

Ichsan Yasin Limpo bersama dengan Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Dr Basri Hasanuddin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Dr Basri Hasanuddin, ikut mendoakan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub Sulsel.

“Insya Allah Pak Ichsan. Selamat,” ucap Prof Basri saat bertemu dengan Ichsan Yasin Limpo di kediaman pribadi Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau, Minggu (17/6/2018) siang.

Entah apa maksud dari ucapan sekaligus doa bagi Ichsan itu. Namun dari ekspresi dan penekanan suara Prof Basri, nampaknya ada keyakinan jika IYL atas izin Tuhan terpilih sebagai gubernur.

Selain mendoakan, Prof Basri yang juga mantan menteri kesejahteraan rakyat di era Presiden RI, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), juga menunjukkan keakrabannya dengan Ichsan.

Mereka terlihat berbincang ringan dan bertukar pikiran di halaman rumah JK yang turut disaksikan sejumlah tamu undangan lainnya.

Selain Prof Basri, JK kepada Ichsan juga memberi “restu”. Bahkan wakil presiden RI ini menyebut jika pasangan Andi Mudzakkar bisa menjadi pelanjut pembangunan di Sulsel.

Bukan hanya itu, saat berbincang dengan Ichsan, JK juga memperhatikan dan mengeja tulisan lontara di batik yang dikenakan IYL, sambil suaranya diperdengarkan. “Punggawa Macakka,” sebut JK yang di momen tersebut ikut disaksikan Syahrul Yasin Limpo dan Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries.

Berdasarkan pantauan, saat IYL bersama istri menghadiri open house JK, sejumlah tamu undangan turut bersalaman dengan Ichsan Yasin Limpo. Termasuk kandidat walikota Makassar, Munafri Arifuddin. (**)


div>