SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Mantan Tim Arjuna Dikukuhkan Jadi Relawan PINTAR

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 21 September 2015 14:21

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan terhadap pasangan calon bupati Luwu Utara (Lutra) bernomor urut satu, Indah Putri Indriani-Thahar Rum terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari pendukung militan Arifin Junaidi, calon bupati Lutra pada Pilkada 2010 lalu.

Tim pendukung itu mengaku, di Pilkada serentak 2015 ini, mereka tidak lagi mendukung pasangan calon incumbent A+Rjuna, tapi lebih memilih berjuang untuk memenangkan pasangan calon bupati bertagline PINTAR (Pilih Indah Thahar). Mereka membentuk diri sebagai relawan Beriman Pintar.

Relawan Beriman sudah terbentuk sejak 5 tahun silam. Menurut Ikhsan Iccang, pencetus relawan Beriman, awalnya, di Pilkada 2010 disebut relawan Beriman ARIP. Namun dalam perjalan setelah menang, mereka melihat arah kebijakan dan program pemerintah tidak berjalan maksimal dan tidak memihak masyarakat kecil.

Hal itu menjadi dasar relawan Beriman untuk tidak lagi mendukung calon incumbent, dan lebih memilih pasangan calon yang diharapkan bisa membawa perubahan lebih baik bagi Lutra ke depannya.

Dikatakan, dengan bergabungnya relawan Beriman (berjuang ikhlas memenangkan) PINTAR, murni tanpa tendensi apapun, tanpa ada embel-embel maupun MOU dengan pasangan calon Indah-Thahar. Hal itu, katanya, sebagai bentuk untuk menepis tudingan bahwa relawan Beriman adalah relawan sakit hati yang tidak dapat jatah kue kemenangan setelah Pilkada lalu.

“Kami murni menginginkan perubahan. Meski di luar sana banyak yang menilai kalau kami adalah tim sakit
hati. Kami pun tahu selama 5 tahun ini antara Arifin dan Indah dalam kepemimpinan, banyak ketidakadilan
yang terjadi. Bagimana Arifin menguasai kebijakan dan mengungkung wakilnya yang hendak membela kepentingan rakyat. Insya Allah, sesuai hati nurani kita dan masyarakat, akan bekerja ikhlas mempertahankan peluang kemenangan yang sudah ada di depan mata,” ujar Ikhsan Iccang saat pengukuhan relawan Beriman PINTAR di kediaman Thahar Rum di Marobo, Sabbang, (20/9).

Senada Ketua Relawan Beriman PINTAR, Dzulkifli usai pengukuhan tim menjelaskan, latar belakang
bergabungnya Relawan Beriman ARIP yang awalnya mendukung bakal calon bupati Arsyad Kasmar, dan kemudian berlabuh ke pasangan calon bupati Indah-Thahar.

“Dengan tidak majunya Arsyad Kasmar, kami lebih memilih Pintar karena kami melihat dan mengamati apa yang disuarakan Pasangan Pintar sejalan dengan keinginan Arsyad Kasmar, bahwa Luwu Utara butuh perubahan ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Lutra, Thahar Rum dalam sambutannya menyatakan rasa optimisnya dengan
bergabungnya Relawan Beriman yang merupakan kekuatan dan semangat baru bagi tim PINTAR.

“Ini semacam vitamin. Kami dapat suntikan semangat baru, militansi kelompok relawan Beriman ARIP ini
sudah saya rasakan di Pilkada 2010 lalu, mereka petarung sejati dan jika Pemilukada dilaksanakan pekan
depan, kami optimis bisa raih suara sekitar 65 persen. Insya Allah,” tuturnya.


div>