MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Mantan Wabup Sebut Hanya IlhamSAH yang Bisa Pimpin Bantaeng

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 04 Maret 2018 11:59
Mantan Wabup Sebut Hanya IlhamSAH yang Bisa Pimpin Bantaeng

int

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan terhadap pasangan Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) terus mengalir. Sejumlah tokoh masyarakat menyatakan bertekad untuk memenangkan pasangan bernomor urut tiga ini.

Salah satunya adalah tokoh masyarakat Bantaeng, Haji Aziz Muthalib. Mantan Wakil Bupati Bantaeng ini mengaku bertekad untuk mengajak keluarga besarnya memenangkan pasangan IlhamSAH di Pilkada Bantaeng. Pria yang juga mantan ketua DPRD ini menilai, hanya pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin yang layak meneruskan kejayaan Bantaeng.

“Bagi saya pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Bantaeng. Keduanya memiliki bekal ilmu dan agama yang sangat dibutuhkan untuk meneruskan kejayaan Bantaeng. Keluarga besar saya, juga bertekad untuk memenangkan pasangan IlhamSAH,” kata dia.

Dia punya harapan yang besar agar pasangan ini membenahi apa yang kurang di Bantaeng. Bagi dia, pembangunan yang ada di Bantaeng sekarang harus tetap dilanjutkan oleh orang yang benar-benar layak untuk memimpin Bantaeng.

“Masyarakat jangan salah pilih. Ini untuk kebaikan warga Bantaeng semuanya,” jelas dia di sela-sela kampanye pasangan IlhamSAH di Jalan Pemuda, Sabtu, 3 Maret.

Selain melakukan kampanye di Jalan Pemuda, Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin juga melakukan kampanye di Bontojai, Kecamatan Bissappu, Bantaeng. Kampanye di tempat ini melibatkan pemuda kreatif yang ingin membuka lapangan kerja untuk warga Bontojai.

Pemuda Bontojai, Arfan Doktrin mengajak warga di daerah ini untuk membuat kesenian lukis dari telur. Kesenian ini bisa menjadi cindera mata yang bernilai jual tinggi. Dia mengaku, sejauh ini sudah ada pasar yang ingin menampung karya warga Bontojai ini.
“Kita akan latih pemuda di sini. Satu butir telur ini nilainya bisa Rp25 ribu. Sudah ada orang yang memesan telur ini sebanyak 50 butir per bulan,” jelas dia.

Selain itu, dia bersama dengan Ilham Azikin juga telah merancang spot wisata di tengah sawah yang ada di Bontojai. Spot ini akan menjadi potensi pendapatan baru untuk warga di kampung ini.
Dia mengatakan, ini membuktikan jika pasangan IlhamSAH tidak hanya sekadar menjanji.

Menurutnya, pada masa kampanye, pasangan ini sudah membuka lapangan kerja meski dalam skala kecil. Apalagi jika sudah terpilih nanti.

“Kalau sudah terpilih, tentu akan ada bantuan permodalan yang lebih besar. Warga bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi,” jelas dia.

Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memberikan apresiasi atas dukungan tokoh masyarakat di Jalan Pemuda dan warga Bontojai. Menurut dia, dukungan itu adalah sebuah kehormatan bagi dia yang akan dipegang teguh.
“Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya. Dan saya berjanji menjaga kehormatan ini dengan baik,” jelasnya.

Begitupun dengan masyarakat Bontojai yang ingin mengembangkan usaha. Bagi dia, pembukaan lapamngan kerja berbasis dusun dan RW adalah salah satu program utama pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin untuk memberikan kesejahteraan bagi rakyat.

“Kami memberikan apresiasi terhadap pembangunan yang dilakukan oleh Nurdin Abdullah. Kami akan menjaga dan memelihara apa yang sudah baik. Tentu kami juga akan berbuat lebih baik untuk Bantaeng,” jelas dia.

Ilham Azikin juga mengingatkan kepada warga Bantaeng untuk senantiasa menjaga kedamaian di masa kampanye ini. Bagi dia, silturahmi adalah hal yang paling penting di atas segalanya.

“Kalau ada orang yang datang menjelek-jelekkan kandidat lain, bukan di Bantaeng tempatnya. Karena itu berpotensi memecah belah silaturahmi kita,” jelasnya. (*)


div>