SENIN , 16 JULI 2018

Mantan Wabup Takalar: Kita Bangga Ada IYL-Cakka di Pilgub Sulsel

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 26 Februari 2018 14:08
Mantan Wabup Takalar: Kita Bangga Ada IYL-Cakka di Pilgub Sulsel

int

 

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM –Pengakuan atas dedikasi dan komitmen Ichsan Yasin Limpo (IYL) dalam membangun sumber daya manusia melalui berbagai terobosannya kala menjadi kepala daerah di Gowa selama 10 tahun juga datang dari sejumlah tokoh di Takalar.

Di kampanye terbatas yang digelar di Baruga Karaeng Bainea, Takalar, Senin (26/2/2018) siang, dua sesepuh Takalar secara khusus memberikan testimoni. Mereka adalah mantan Wakil Bupati Takalar, Said Pammusu Dg Ngesa, serta mantan Anggota DPRD Takalar Baharuddin Dg Ngawang.

Dalam testimoninya, Said Pammusu menyebut bangga ada figur seperti IYL maju di Pilgub Sulsel. Alasannya, doktor bidang hukum pendidikan itu sudah teruji kepemimpinan dan keberpihakannya ke rakyat. Bukan pencitraan, tapi keropos di rakyat.

“Kita bangga terhadap Pak Ichsan dan Andi Cakka (Andi Mudzakkar), karena selama menjabat Bupati, tidak pernah tersandung kasus korupsi,” tegas Said Pammusu di depan ribuan warga yang memadati baruga.

Said Pammusu menuturkan, selain bersih dari kasus korupsi, IYL juga banyak memberi kerja nyata yang tidak diobralnya untuk sekadar mendapat pengakuan. Salah satunya soal pendidikan gratis yang benar-benar tanpa pungutan.

“Terobosan pendidikan Pak Ichsan di Gowa kini sudah menjadi percontohan. Banyak daerah di Indonesia yang mengadopsinya,” tambah Said Pammusu, sembari mengajak warga Takalar bersatu memilih nomor 4 di Pilgub Sulsel.

Sementara Baharuddin Dg Nawang, mengaku jika IYL merupakan sahabat lama dan teman seperjuangannya. Dimatanya, pelopor pertama perda pendidikan gratis di Indonesia itu selalu menunjukkan kepedulian.

“Pak Ichsan sudah lama mi appakabaji. Sudah lama mi appakadeceng. Jadi saatnya kita bersama memberikan amanah memimpin Sulsel,” tegas eks legislator Takalar ini, meyakinkan.

Berdasarkan pantauan, di kampanye terbatas ini, selain Dg Ngesa dan Baharuddin, juga hadir sejumlah tokoh. Diantaranya, mantan Penjabat Bupati Takalar, Natsir Ibrahim (Nojeng), legislator Sulsel Ikrar Kamaruddin (Demokrat), Usman Lonta (PAN).

Selain itu, hadir jajaran pengurus Partai Berkarya Sulsel dan Takalar yang dipimpin Andi Patabai Pabokori. Begitu pun, Ketua DPD Perindo Sulsel Sanusi Ramadan dan pengurusnya, serta Ketua DPW PPP HM Aras, serta ketua dan pengurus DPC PPP Takalar.

Selama sekira dua jam, sejumlah legislator Takalar dari Demokrat, serta beberapa tokoh lainnya juga ikut berbaur sekaligus mempertegas sikap dukungannya. Baik eks pentolan Syamsari Kitta-Achmad Dg Se’re, maupun eks tim Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim. (*)


div>