MINGGU , 22 JULI 2018

Mantan Walikota Parepare Divonis Bebas

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 16 Maret 2016 18:40

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mantan Anggota DPRD Parepare periode 2004-2009, yang juga mantan Walikota Parepare, Sjamsu Alam, telah divonis bebas oleh Majelis Hakim yang dipimpin Muh Damis, pada saat persidangan Tipikor tindak pidana korupsi Makassar, Rabu (16/3). Syamsu Alam menjadi terdakwa pada kasus dugaan penyalahgunaan tunjangan perumahan anggota DPRD pada tahun 2007 silam

Hakim Damis mengungkapkan jika terdakwa, Sjamsu Alam, tidak terbukti melakukan tindak korupsi berdasarkan alat bukti yang telah diajukan, seperti para saksi saksi yang telah diajukan. “Terdakwa tidak terbukti melakukan kesalahan sesai hasil audi BPK pada tahun 2005,” ujar Hakim Damis.

Sementara itu Sjamsu setelah divonis bebas oleh majelis hakim, mengucapkan rasa terharu dan merasa bersukur bisa bebas. “Keputusan majelis hakim itu sudah tepat karena dia mengangkat aturan baru. Karena PP 24 itu sudah dianulir menjadi PP 37,” katanya.

Dia juga mengatakan, divonis bebasnya dirinya menjadi jawaban atas kerepotan yang dialami sejak menjadi terdakwa. “Satu tahun bolak balik Parepare-Makassar setiap minggu yang mengakibatkan keluarga, anak dan cucu kawatir. Namun yang ini kami tidak permasalahkan,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum telah menuntut Sjamsu hukuman dua tahun kurungan penjara dan denda sebesar 50 juta.


div>