SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Mantapkan Persiapan, Bawaslu Sulbar Gelar Rakor

Reporter:

Sudirman

Editor:

Iskanto

Senin , 08 Oktober 2018 17:30
Mantapkan Persiapan, Bawaslu Sulbar Gelar Rakor

rakor kesekretariatan dan konsolidasi pengelolaan keuangan, Senin (8/9).

SULBAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengawasan Pemilihan Umun (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sebagai lembaga yang mempunyai mandat untuk mengawasi proses pemilu membutuhkan dukungan banyak pihak dalam aktifitas pengawasan.

Salah satunya adalah dengan mengajak segenap kelompok masyarakat untuk terlibat dalam pengawasan setiap tahapannya.

Keterlibatan masyarakat dalam pengawalan suara tidak sekadar datang dan memilih. Tetapi juga melakukan pengawasan atas potensi adanya kecurangan yang terjadi. Serta melaporkan kecurangan tersebut kepada Bawaslu sebagai lembaga yang bertugas mengawasi proses pemilu dan menindaklanjuti dugaan pelanggaran pemilu.

Untuk mengakomodir hajat nasional pemilu dan mewujudkan visi misi dan tujuan diatas bukanlah pekerjaan ringan. Dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak terlebih internal Bawaslu dan kabupaten dalam memberikan dukungan teknis dan administratif dalam pelaksanaan pengawasan pemilu.

“Rapat Koordinasi Kesekretariatan fokus kepada konsolidasi pengelolaan keuangan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu kabupaten seProvinsi Sulawesi Barat tahun 2018 diharapkan menghasilkan output berupa inputan realisasi keuangan sampai dengan triwulan III tahun 2018 ini yang mampu mendukung pelaksanaan kegiatan Bawaslu sampai dengan tutup tahun anggaran 2018,” kata Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo, saat melaksanakan rakor kesekretariatan dan konsolidasi pengelolaan keuangan, Senin (8/9).

Semantara Kordinator Divisi SDM Usman Sanjaya berharap agar seluruh stackholder dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Apalagi tahapan pemilu saat ini sudah mulai berlangsung.

“Kita berharap dari sekretariat membackup kegiatan Komisioner karena kedepannya akan Banyak Kegiatan yang akan kita lakukan,” kata dia. (*)


div>